Sukses

Entertainment

Via Vallen Dilecehkan, Ini Pesan Ustaz Zacky Mirza

Fimela.com, Jakarta Unggahan pedangdut Via Vallen tentang seorang pesepakbola manca yang merumput di liga nasional membuat publik terhenyak. Dalam unggahan tersebut Via disebut telah mendapatkan perlakuan tak menyenangkan.

Ketika dirinya mengunggah hal tersebut, Via Vallen justru tak mau memberikan klarifikasi mengenai kebenaran apa yang ditulisnya. Masyarakat pun dibuat menggantung tanya tentang bagaimana dan seperti apa kejadian aslinya.

"Sebenarnya siapapun artisnya, itu kan public figure, figur masyarakat, berarti setiap public figure, baik gerak gerik, setiap langkahnya diperhatiin masyarakat," kata ustaz Zacky Mirza pada acara Bukber Rumah Uya bersama 100 Anak Yatim di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (6/5/2018).

Meski belum memberikan klarifikasi secara detail perihal sosok pemain bola yang mencelehkan dirinya. Zacky Mirza patut memakluminya karena Via Vallen berusaha bertanggung jawab.

"Tapi di sisi lain dia punya hal yang wajib dipertanggungjawabkan ketika masyarakat bertanya tentang sesuatu apapun bentuknya. Karena tadi, dia bukan lagi milik keluarga aja, tapi milik banyak orang. Ketika ada masalah, wajar kalau masyarakat atau media meminta klarifikasi," kata Zacky Mirza sembari berpesan kepada Via Vallen.

Tanggapan Zacky Mirza

Sebagai praktisi agama, Zacky Mirza berharap siapapun artis yang terlibat dalam sebuah isu negatif, harus segera melakukan klarifikasi. Menurutnya, tak selamanya dosa seperti ghibah dan lainnya menjadi dosa pelaku namun bisa menarik seorang sebagai penyebab.

"Kayak gini, Enggak selamanya orang yang iri sama kita itu dosa. Bisa jadi justru kita yang berdosa karena membuat orang iri sama kita. Sumber orang lain jadi iri sama kita. Sama, orang ghibah, fitnah, segala macam kan bisa jadi bukan dianya yang dosa, tapi sumber yang menyebabkan fitnah ke mana-mana," ujarnya.

Semoga Via Vallen bisa tabbayun

Dengan melakukan klarifikasi, maka seseorang sudah menunaikan tanggung jawabnya. Zacky menganggap langkah tersebut sebagai langkah paling selamat. "Itu lah makanya harus ada tabbayun. Klarifikasi. Itu yang paling selamat," tutur Zacky.

Jika nantinya setelah klarifikasi masyarakat atau ada pihak yang tetap melakukan ghibah juga memberitakan kebohongan, maka artis bersangkutan tak bisa dihukumi menanggung kesalahan.

"Setelah klarifikasi dari mulutnya langsung, terlepas orang mau bilang apa yang penting sudah clear. Nah masalah klarifikasi itu bohong atau benar itu kan urusannya tanggung jawab dia sama Allah. Yang pasti dia sudah menjalankan kewajibannya untuk memberikan tanggung jawab pada hal.yang harus diklarifikasi," ujar Zacky.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading