Sukses

Entertainment

Cerita Cinta, Shireen Sungkar-Teuku Wisnu

Fimela.com, Jakarta Usia pernikahan Shireen Sungkar dan  Teuku Wisnu  akan genap 5 (lima) tahun pada 17 November 2018 mendatang. Sejak membina rumah tangga hingga saat ini, mahligai rumah tangganya sangat bahagia dan harmonis namun tak menutup kemungkinan ada kerikil dan badai dalam kehidupannya.

Dengan santai dan ramah, Shireen Sungkar menceritakan awal perjalanan cintanya hingga menikah serta dikaruniai anak dengan Teuku Wisnu kepada Bintang.com. Shireen mengatakan bahwa ia sempat menolak dan mempertimbangkan ajakan nikah Teuku Wisnu.

"Awalnya, Wisnu itu memang ngajak nikah pas awal pacaran. Tapi, aku masih umur 19 tahun dan sudah dilamar. Terus aku nggak mau," Shireen Sungkar saat berbincang dengan Bintang.com, pekan lalu.

Selain alasan umurnya masih muda, Shireen juga belum siap menjadi seorang istri. Soalnya, ia tengah menikmati menjadi artis peran dan fokus mengejar karirnya sehingga ia memutuskan untuk tidak menikah di usia muda.

"Saat umurku 20 tahun, dia (Teuku Wisnu) ajak aku nikah lagi. Tapi, aku belum mau. Terus, dia ajak lagi saat umurku 21 tahun. Dia juga bilang "Yang (sayang) aku ingin hijrah, aku nggak mau pacaran sama sekali kalau kamu tolak lagi," papar Shiren Sungkar sembari tersenyum.

Dari situlah, Shireen Sungkar mulai berpikir positif dan berkonsultasi dengan orang yang dipercaya. Untungnya, orangtuanya turut mendukung jika anaknya menikah. Dengan tekad dan niat seirus. Akhirnya, ia mau dipersungting oleh Teuku Wisnu pada 17 November 2013 silam.

Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu membina keluarga islami

Awal menikah dengan Teuku Wisnu, Shireen Sungkar masih belum berhijab. Namun, dorongan dan dukungan suami, perlahan demi perlahan mulai ada yang berubah pada diri perempuan kelahiran Jakarta itu.

Shireen juga masih bersikap seperti gadis remaja pada umumnya lantaran ia masih suka bermain dan bercanda. Tak hanya itu, ia pun terus memperbaik hubungan rumah tangganya demi menciptakan keluarga bahagia dan harmonis.

"Awal menikah, masih kaku banget karena dia juga baru berhijrah. Dia masih banyak belajar dengan banyak guru. Wisnu juga ajarkan aku untuk berhijrah. Aku berhijab bukan dipaksa tapi diberitahu alasan wanita harus berhijab," ujarnya.

Sebelum dikaruniai anak, Shireen juga sering emosional. Namun, seiring berjalannya waktu, ia bisa meredam tingkatan emosinya. Apalagi, saat ia mulai berhijrah dengan menutup auratnya.

"Dulu suka emosian, sekarang sudah nggak. Dulu, aku masih sangat muda jadi masih suka ribut, semenjak dia hijrah ya. dia merubahku, lebih perhatian gitu, nggak mudah marah. Jadi, lebih baik banget deh," kata Shireen Sungkar.

Untuk menghindari hal-hal tak diinginkan, Teuku Wisnu biasanya mencoba menahan amarah ketika tengah ada pertengkaran atau keributan dalam rumah tangga. Namun, mereka berusaha tidak marah hingga berhari-hari.

"Dia (Teuku Wisnu) kalau marah, dia selalu keluar rumah. Tapi, kalau sudah nggak marah, dia akan kembali lagi dan nggak berantem. Jadi, saling mengerti mengalah dan intinya harus belajar agama sih," papar Shireen Sungkar

Membagi waktu antara keluarga dan pekerjaan

Sejak menikah pada tahun 2013 silam, Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu sudah dikaruniai tiga anak bernama Teuku Adam Al Fatih, Cut Hawwa Medina Al Fatih dan Cut Shafiyyah Mecca Alfatih

Selama itu pula, Shireen dan Wisnu jauh dari kabar miring. Inilah yang membuat orang kagum sehingga menyebut keluarga idaman yang bahagia dan harmonis. Mereka menikmati menjadi orangtua sehingga tak ada kesulitan saat merawat dan membesarkan buah hatinya.

"Sulit yang menyenangkan sih ya. Ini juga sudah ketiga jadi sudah nggak panik ya. Sudh belajar dari pengalaman yang ada. Jadi, fun saja sih. Paling kekhawatiran yang pertama itu adam hawa deket sama aku," katanya.

"Tapi sama Wisnu juga deket. Kalau mau makan atau sakit sama aku. Kalau mau main sama abinya. Jadi ada porsi masing-masing jadi menikmati itu saja. Takut jeles," sambungnya.

Selain bantu membatu dalam urusan rumah tangga, Shireen dan Wisnu juga berusaha membagi waktu untuk urusan pekerjaan. Pasalnya, Wisnu tengah mengembangkan usaha kuliner.

Meski sibuk, Teuku Wisnu berusaha meluangkan waktu untuk bercengkraman dengan keluarga. Begitupun dengan Shireen Sungkar. Ia juga tak melupakan kewajiban sebagai seorang muslim dengan beribadah dan memperdalam ilmu agama.

"Aku sangat bersyukur punya suami yang bisa menciptakan keluarga bahagia dan harmonis. Meskipun sibuk tapi bisa meluangkan waktu untuk berkumpul bersama keluarga dan beribadah kepada sang pencipta," ucap syukur Shireen Sungkar.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading