Sukses

News & Entertainment

Alasan Zaskia Adya Mecca dan Keluarga Pilih Seragam Putih Saat Hari Raya Idul Fitri

Bintang.com, Jakarta Beberapa hari lagi, umat muslim di seluruh dunia termaksud Indonesia akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1438 H. Di hari kemenangan itu, Zaskia Adya Mecca ternyata sudah menyiapkan baju khusus untuk keluarganya.

Dengan seragam lebaran, perempuan 30 tahun itu ternyata memilih kostum untuk dirinya dan keluarganya dengan busana muslim yang santai, nyaman dan sopan. Zaskia beserta suami dan anak-anaknya, memilih seragam tapi tak ada tema khusus. Namun, mereka memilih baju berwarna putih saat Hari Raya Idul Fitri lantaran sudah menjadi tradisi keluarga besar-nya.

"Kalau keluarga besar biasanya pakai putih-putih. Kalau keluarga kecil aku sama mas Hanung biasanya pakai baju santai, aku bawa baju putih," kata Zaskia Adya Mecca kepada awak media saat ditemui di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Walaupun pakaian warna putih mudah kotor jika dipakai anak-anaknya, Zaskia punya strategi khusus agar saat berkumpul bersama keluarga besar pakaian anak-anak tetap bersih.

"Ya, anak-anak makannya lontong kalau pakai baju putih belum sampai rumah saudara juga sudah berantakan. Nanti, kalau mau foto baru pake baju putih. Kelar foto copot lagi. Jadi pakai baju putihnya pas mau foto keluarga," ujar Zaskia Adya Mecca sembari tersenyum.

Kenangan Zaskia Adya Mecca saat merayakan lebaran di Jakarta dan Yogyakarta

Dalam kesempatan itu, Zaskia juga menceritakan pengalamannya saat merayakan lebaran bersama keluarganya di Jakarta dan Yogyakarta. Menurutnya, merayakan lebaran di Yogyakarta, kampung halaman suaminya, Hanung Bramantyo itu sangatlah berbeda dengan di Jakarta.

"Kalau di Jakarta, muter ke rumah saudara juga enggak kelar-kelar. Kalau lebaran di Jogja agak absurd. Habis salat ied kita ke masjid, disana kita salaman sama satu kampung, sama 300 orang kita salaman. Kelar setengah 10, mas Hanung ngajak pulang, masuk kamar, ganti celana terus tidur. Gue bilang 'ini lebaran kok lu tidur sih bi'. Dia bilang, 'sudah selesai karena sudah silaturahmi, salam-salaman'," urai Zaskia Adya Mecca

"Jadi kalau di Yogya tuh lebaran enggak berasa lebaran sama sekali. Jam 10 pagi tuh kita sudah pada tiduran di kasur. Sudah enggak ada tradisi muter. Kalau di Jakarta, 2 hari juga engga kelar," pungkas Zaskia Adya Mecca.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Zaskia Adya Mecca Ungkap 'Me Time' Favorit dengan Anak