Sukses

Entertainment

Alasan Uya Kuya dan Keluarga Lebaran di New York

Fimela.com, Jakarta Banyak orang memilih tempat-tempat tertentu untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri atau dikenal dengan sebutan Lebaran. Tahun ini, Uya Kuya dan keluarga memilih kota New York, Amerika Serikat sebagai tempat tujuan.

"(Lebaran) ke luar negeri tahun ini. Ke New York," kata Uya Kuya saat ditemui di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Memilih Lebaran di New York dibandingkan kota-kota lain di dunia, Uya dan keluarga memiliki beberapa pertimbangan. Satu alasannya yaitu karena kota megapolitan tersebut belum pernah disambanginya.

"Karena belum pernah Lebaran di sana. Kebetulan udah pernah Lebaran di LA, di Paris, di Jepang, di New York yang belum pernah," lanjut Uya Kuya.

Menurut informasi yang diterima Uya Kuya, masyarakat muslim di New York sangat besar. Di sana bahkan Hari Raya Idul Fitri sudah dijadikan sebagai hari libur bersama. "Soalnya dengar-dengar di New York umat Islam-nya banyak banget," tuturnya.

"Terus malah di sebelah New York, di New Jersey itu kalau Lebaran itu sudah diakui dan dijadikan hari libur buat umat Islam. Di New Jersey ada kebijakan kalau Lebaran umat Islam boleh libur, tanpa potong cuti," lanjut Uya.

Tak hanya Lebaran, di kota tersebut Islam sudah diakui sebagai agama bagi penduduknya. "Saya denger juga di New Jersey orang yang beragama Islam, yang sekolah atau kerja kantoran bisa keluar di jam salat Jumat," kata Uya Kuya.

Bukan rencana awal

Ke New York menurut Uya Kuya merupakan dadakan karena awalnya ia dan keluarga ingin ke Jepang. "Itu dadakan mau kesana, tadinya mau ke Jepang cuma mumpung dikasih lama dikit liburnya, jadi belokin tiketnya ke New York, ya mendadak sih," ujar Uya.

Uya menambahkan, dalam setahun dirinya mendapatkan jatah berlibur dua kali. Biasanya jatah libur tersebut diambilnya pada saat Lebaran dan akhir tahun. Itu pula yang menjadi alasannya merayakan Lebaran di luar negeri.

"Ya gantian, setahun di Jakarta tahun depannya di luar negeri. Karena kita dapat liburnya itu setahun 2 kali, kalau nggak Lebaran ya liburan akhir tahun," ucap Uya.

Belum tahu sampai kapan

Mengenai lama di sana, Uya Kuya belum mengetahui pasti. Juga tentang jadwal kemana saja selama di New York. "Pulangnya malah belum tahu, nunggu tv calling aja. Kalau mau syuting ya balik haha," tukas Uya Kuya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading