Sukses

News & Entertainment

Tradisi Lebaran Santai Ala Zaskia Adya Mecca dan Keluarga di Yogyakarta

Bintang.com, Jakarta Untuk kesekian kalinya, keluarga Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca memilih mudik ke Yogyakarta saat lebaran. Wanita 30 tahun itu pun berbagi pengalaman uniknya tiap kali berlebaran di kampung halaman sang suami.

Tak seperti di Jakarta, menurut ibu empat anak tersebut, tradisi berlebaran keluarganya di Yogyakarta terbilang absurd. Jika di Jakarta tradisi silaturahmi bisa berlangsung berhari-hari, saat di Yogyakarta, hal tersebut hanya berlangsung beberapa jam setelah salat Idul Fitri.

"Kalau Lebaran di Jogja agak absurd. Abis salat Ied kita ke masjid, di sana kita salaman sama satu kampung. Kelar, mas Hanung ngajak pulang, masuk kamar, ganti celana, terus tidur. Udah nggak ada tradisi muter. Kalau di Jakarta, muter ke rumah saudara dua hari juga nggak kelar-kelar," ucap Zaskia Adya Mecca di bilangan Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

"Jadi kalau di Jogja tuh lebaran nggak berasa Lebaran sama sekali. Jam 10 pagi tuh kita udah pada tiduran di kasur," tambah kakak Haykal Kamil tersebut.

Beruntung, pernikahan Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca yang terbangun sejak tahun 2009 itu dikaruniai banyak anak. Suasana kekeluargaan saat lebaran pun masih tetap terasa dengan berbagai tingkah pola anak-anaknya.

"Nggak pernah ribet ya, dibawa simpel aja. Jadi lebaran nggak ada yang gimana banget. Kalau keluarga kecil aku sama mas Hanung biasanya pakai baju santai, tapi aku bawa baju putih (untuk lebaran). Nanti kalau mau foto baru pakai baju putih, kelar foto copot lagi. Jadi pakai baju putih buat foto aja," pungkas Zaskia Adya Mecca.

Loading