Sukses

Entertainment

Cerita Maudy Koesnaedi Ikut Suami Berlebaran di Belanda

Fimela.com, Jakarta Idul Fitri tahun ini, Maudy Koesnaedi memilih terbang ke kampung halaman sang suami, Erik Meijer di Belanda. Berlebaran sebagai minoritas di Belanda, wanita 42 tahun itu pun merasakan suasana yang berbeda dengan apa yang ia rasakan di Indonesia.

Menurutnya, berlebaran di Negeri Kincir Angin sangat jauh berbeda. Di tanah kelahiran sang suami, tak ada tradisi silaturahmi ke para tetangga sekitar karena muslim di sana memang terbilang sedikit.

"Ya beda banget lah, di sana kan nggak rame ya karena cuma sedikit ya, nggak terlalu banyak pas salat Ied. Itu juga yang sholat laki-lakinya aja, yang perempuan di rumah sama keluarga nyiapin makanan," ucap Maudy Koesnaedi di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, belum lama ini.

"Terus nggak ada salam-salaman sama tetangga itu, nggak. Paling kita sama mertua dan keluarga yang Turki, kita paling makan gitu aja sih, ya beda lah sama keluarga di Jakarta," lanjutnya.

Beruntung bagi pemeran Zaenab dalam film Si Doel The Movie itu, keluarga sang suami pun banyak yang beragama Islam. Jadi, suasana kekeluargaan yang kental dengan nuansa Lebaran masih tetap terasa kehangatannya.

"Keluarga ipar saya Muslim karena menikah dengan orang Turki. Jadi mertua saya punya anak menantu dan cucu yang Muslim, jadi disaat lebaran ya memang merayakan Lebaran dengan keluarga Muslim yang ada di Belanda gitu," tutur Maudy Koesnaedi.

Soal makanan Lebaran

Tak ingin kehilangan cita rasa Idul Fitri di Indonesia, Maudy Koesnaedi pun memilih membawa perbekalan dari Indonesia. Rendang dan beberapa olahan khas lebaran lainnya menjadi pengobat rindu ibu satu anak ini akan suasana Lebaran di Indonesia tiap kali bertolak ke Belanda.

"Bawa (makanan Indonesia) dari sini karena saya kan nggak bisa masak. Adalah perwakilan kaya rendang, bawalah keripik kentang, opor ayam juga, ya gitu sih," pungkas Maudy Koesnaedi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading