Sukses

Entertainment

Cerita Di Balik Single Terbaru The Rain, Rencana Berbahaya

Fimela.com, Jakarta Grup musikĀ The Rain beberapa waktu lalu secara resmi meluncurkan single terbaru yang berjudul Rencana Berbahaya. Indra Prasta, sang vokalis pun menjelaskan tentang cerita dibalik lagu yang ia ciptakan tersebut.

"Ini (lagu Rencana Berbahaya) ceritanya sesuai judulnya, tentang seseorang yang berniat mewujudkan rencana yang risikonya besar buat dia. Ceritanya sederhana, jatuh cinta pada sahabatnya dan itu risikonya besar dan berbahaya karena bisa mengorbankan persahabatannya," ucap Indra Prasta saat berkunjung ke kantor Bintang.com, kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat, Kamis (21/6/2018).

Selain itu, Indra juga turut menjelaskan proses di balik pembuatan lagu terbaru The Rain tersebut. Adapun proses penggarapan seperti penulisan lagu dilakukan pada awal tahun 2018.

"Lagunya ditulis awal tahun (2018), bulan Februari dan sebenarnya penulisan lagunya seharian tapi aransemennya dua sampai tiga bulan, bongkar pasang sampai lima aransemen, ganti nada dasar, ganti tempo buat lagu ini," terangnya.

Lantas, seperti apa kisah lain di balik penggarapan single Rencana Berbahaya dari The Rain? Yuk, simak penuturan mereka selengkapnya seperti rangkuman berikut ini.

Sempat Tak Menulis Lagu Baru

Sebelum kehadiran single Rencana Berbahaya, The Rain ternyata menyampaikan kisah lain. Adalah jadwal mereka yang begitu padat tahun lalu hingga tidak sempat menulis atau menggarap lagu baru.

"Ceritanya tahun lalu jadwal The Rain Alhamdulillah cukup padat, tapi di sisi lain malah jadi nggak nulis lagu dan memang lagi mentok ide. Tahun lalu saya sama sekali nggak nulis lagu baru," jelas Indra Prasta.

Ā 

Ā 

The Rain Obati Kerinduan Penggemar

Indra Prasta menegaskan, lagu Rencana Berbahaya sendiri sengaja diciptakan guna mengobati kerinduan para penggemar The Rain. Setelah kesibukan jadwal manggung yang begitu padat, merekaĀ mempersiapkan dengan matang proses penggarapan single Rencana Berbahaya.

"Nah akhirnya setelah konser ulangtahun (The Rain) ke-16 di Yogyakarta, kita putusin untuk alokasiin waktu nulis karya baru. Akhirnya kita banyak bertapa, jarang ketemu, masing-masing mempersiapkan porsinya masing2. Saya siapin mentahnya, akhirnya dapat wangsitnya di bangku taman dekat rumah," tambah Indra Prasta.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading