Sukses

Entertainment

Rilis Single Baru di Radio, The Rain Dapat Protes Penggemar

Fimela.com, Jakarta Grup musik The Rain baru saja merilis single terbarunya berjudul Rencana Berbahanya. Namun, tak mengikuti perkembangan zaman dimana banyak musisi memperkenalkan karyanya melalui sosial media, band asal Yogyakarta itu memilih merilis lagu terbarunya lewat radio.

"Dulu orang emang kalau merilis lagu awalnya ke radio dulu, abis itu ke TV. Nah sekarang trennya musisi itu kalau rilis karya langsung ke channel YouTube atau lapak online. Kita ganti kemarin, kita sengaja nggak upload-upload di mana pun. Seru sih," ucap Indra Prasta, vokalis The Rain pada Bintang.com, Kamis (21/6/2018).

Langkah berbeda yang diambil The Rain nyatanya sempat mendapat protes dari penggemarnya. Terlebih, generasi milenial saat ini terbilang kurang familiar dengan proses perilisan lagu melalui radio lantaran banyak yang mengandalkan gadget sebagai media untuk mendengarkan musik kesukaannya.

"Bener, banyak yang protes, tapi itu seru, membuat orang penasaran itu menyenangkan. Kemarin sampai ada yang bilang, 'saya dari pagi sampai sore dengerin radio tapi nggak denger-denger lagunya'. Buat kita yaudah nggak apa-apa nikmatin aja," jelas Indra.

"Sampai akhirnya kita upload (di media sosial dan platform musik digital) seminggu kemudian, itu seneng banget akhirnya kita bisa ngajak temen-temen buat yang belum pernah nungguin lagu di radio, rasain tuh hahahaha. Seru," tambah Indra, vokalis The Rain. 

Alasan The Rain Rilis Single Baru di Radio

The Rain memiliki alasan tersendiri ketika memilih untuk merilis single Rencana Berbahaya di radio. Adalah ingin mengembalikan masa beberapa tahun lalu, saat tiba-tiba mendengar lagu favorit di radio.

"Jadi kita pengen ngembaliin rasa zaman beberapa tahun lalu yang kalau dengerin radio terus tiba-tiba lagu yang kita suka diputerin itu rasanya 'wow' gitu, kita pengen mengembalikan prasaan saat itu makanya kita rilis pertama di radio," pungkas Ipul, salah satu personel The Rain.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading