Sukses

News & Entertainment

Kata Agensi Soal Kabar G-Dragon Dilarikan ke Rumah Sakit Saat Wamil

Bintang.com, Jakarta Beberapa waktu lalu, G-Dragon dikabarkan mengalami luka serius di pergelangan kaki kanannya. Akibat kejadian ini, personel BigBang itu pun terpaksa dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani operasi, meski tengah wajib militer (wamil).

Satu bulan berlalu dari kabar operasi tersebut, G-Dragon dikabarkan kembali masuk rumah sakit. Tak tanggung-tanggung, G-Dragon bahkan disebut telah cuti dari wamil sejak 19 Juni 2018 lalu, dan akan keluar rumah sakit pada 28 Juni mendatang. 

Pemilik nama asli Kwon Ji Yong tersebut pun kabarnya mendapatkan perawatan intensif di ruang VIP kelas kolonel dengan berbagai fasilitas lengkap seperti lemari es, TV, dan AC. Hal ini sangat berbeda dengan tentara lainnya yang biasa menempati ruangan berisi empat, enam hingga delapan pasien.

Menurut laporan Dispatch, seseorang yang diduga sebagai manajer G-Dragon dikabarkan telah menjenguk sang aktor. Bahkan, saking istimewanya, penjenguk G-Dragon disebut melebihi waktu kunjungan biasanya.

Atas kesimpangsiuran tersebut, pihak agensi G-Dragon pun akhirnya angkat bicara. "G-Dragon saat ini berstatus sebagai tentara, butuh beberapa waktu untuk memeriksa situasinya, jadi kami meminta pengertianmu," kata YG Entertainment pada Soompi.

"Kami mendengar bahwa G-Dragon saat ini menerima perawatan rehabilitasi di rumah sakit, setelah baru-baru ini menjalani operasi di pergelangan kakinya. Sebagian besar keluarga dan teman-teman dekat berkunjung, dan tidak ada staf dari agensi," tegasnya melanjutkan.

Tak ada perlakuan istimewa untuk G-Dragon

YG Entertainment pun menegaskan, jika G-Dragon tidak mendapatkan perlakuan istimewa apapun selama sakit. Ia menjalani prosedur sesuai dengan tingkatannya selama wamil.

"Memeriksa bersama keluarganya, laporan itu sangat berbahaya dan tidak benar. Tidak ada perawatan khusus, tidak ada ruang untuk kolonel di rumah sakit, dan dia dirawat di rumah sakit mengikuti prosedur normal," tutur agensi.

"Kamar rumah sakit G-Dragon bukanlah ruangan VIP tapi ruang rumah sakit kecil untuk 1 orang untuk prajurit normal. Ini adalah tindakan sesuai yang diambil untuk mencegah keributan dan kekacauan di rumah sakit dengan banyak pengunjung," sambung YG Entertainment.

Tentang cuti G-Dragon

Kondisi kesehatan G-Dragon yang melemah memang membuatnya terpaksa melakukan cuti selama wamil. Jika tak ada aral, G-Dragon akan mengakhiri masa wamilnya pada 26 November 2019 mendatang.

"Selain itu, kami telah menegaskan bahwa G-Dragon secara ketat mengikuti masa cuti sakit militer dan menerima perawatan rehabilitasi dengan menyerahkan waktu liburan pribadinya," kata agensi menegaskan.

Loading
Artikel Selanjutnya
Hadir di Paris Fashion Week, Gaya G-Dragon Tuai Pujian
Artikel Selanjutnya
BIGBANG Akan Tampil di Coachella, Intip 7 Gaya Ikonis Sang Leader G-Dragon