Sukses

Entertainment

Sebelum Bunuh Diri, Anthony Bourdain Lakukan Ritual Kematian di Bhutan

Fimela.com, Jakarta Beberapa waktu lalu, publik dikejutkan dengan kabar meninggalnya Anthony Bourdain. Chef selebriti itu ditemukan tewas dengan cara bunuh diri di sebuah kamar hotel mewah di kawasan Paris, Perancis, Jumat (6/6/2018) lalu.

Banyak orang yang bertanya-tanya tentang alasan Bourdain nekat mengakhiri hidupnya. Entah kebetulan atau tidak, Bourdain ternyata melakukan ritual kematian beberapa waktu sebelum kepergiannya.

Tepatnya saat mengisi program, Anthony Bourdain: Parts Unknown di saluran televisi CNN. Sebagaimana dikutip US Magazine, Bourdain tak sendiri melakukan ritual dari masyarakat asli Bhutan tersebut, melainkan bersama Darren Aronofsky.

Bourdain dan Aronofsky awalnya menyusuri daerah pedalaman Bhutan yang berada di Asia Selatan. Tak cuma menjelajah daerah pedalaman dan melakukan ritual kematian, keduanya juga menegak minuman tradisional di sana.

"Hal ini dianggap mencerahkan dan terapi untuk memikirkan tentang kematian selama beberapa menit dalam sehari," ujar Anthony Bourdain dalam sebuah sulih suara di satu adegan.

Kesedihan Darren Aronofsky

Darren Aronofsky pun mengungkapkan kesedihannya kehilangan Anthony Borudain. Ia bahkan merasa sangat pilu ketika mengingat adegan terakhir yang dilakukannya bersama mendiang.

"Tampaknya sangat ironis sekarang, bahwa pada hari terakhir kami syuting, kami melakukan ritual kematian di Bhutan," ujarnya. "Kami memperdebatkan nasib negara, nasib dunia. Dia (Anthony Bourdain) bingung bagaimana kelaparan manusia yang tak habis-habisnya," sambung Darren menambahkan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading