Sukses

News & Entertainment

Soal Lirik Syantik, Siti Badriah Dianggap Curi Jargon Syahrini

Fimela.com, Jakarta Lagu Lagi Syantik yang dinyanyikan Siti Badriah tengah naik daun. Dalam kurun waktu tiga bulan video klip Lagu Syantik sudah mencapai angka 163 juta views lebih di situs video berbagi. Dengan demikian Lagu Lagi Syantik yang dicipta Yogi RPH itu, menjadi  lagu tercepat yang mendapat views di atas 100 juta di Indonesia. 

Lantas bagaimana proses kreatifnya, apakah lagu tersebut terinspirasi dari sebutan manja Syahrini? Maklum, sebelum lagu tersebut popular, Syahrini sempat memakai kata Syantik sebagai jargonnnya dan kata tersebut amat melekat di masyarakat.

Ditemui di kantor Nagaswara, Jakarta, Senin (25/6/2018), Yogi RPH, selaku pencipta lagu Lagi Syantik mengatakan jika sudah mencipta lagu tersebut setahun yang lalu, dan baru direkam untuk dinyanyikan Siti Badriah baru-baru ini.

“Ini lagu sudah produksi setahun lalu tapi kata babeh (Rahayu Kertawiguna, produser Nagaswara) nanti aja. Pas saat itu lagi deman kat syantik syantik. Sebenarnya nulis liriknya agak gimana gitu, kaya alay, ternyata responnya baik di masyarakat,” ujar Yogi RPH.

Meski begitu, Yogi menampik jika kata Syantik yang dipilihnya sebagai judul lagu terinspirasi dari sebutan manja Syahrini. “Kalau Syantik ini tidak berangkat dari sana. Syantik itu umun nggak cuma Incess (sapaan akrab Syahrini), umumnya banyak juga yang pakai kata-kata itu,” kata Yogi RPH.

Tak Ambil Pusing

Sementara itu, untuk sang penyanyi, Siti Badriah mengaku tak terlalu ambil pusing jika ada anggapan lagu yang dinyanyikannya dikaitkan dengan Syahrini. Apalagi sampai dibilang mengekor ketenaran Syahrini.

“Kalau dibilang ngekor (ketenaran Syahrini) atau segala macam, inspirasi itu kan bisa datang dari mana saja, dan sebenarnya dari inspirasi itu bisa menggali rejeki,” kata Siti Badriah.

;
Loading