Sukses

Entertainment

Film Kulari Ke Pantai Dapat Perhatian Khusus dari Presiden Jokowi

Fimela.com, Jakarta Film terbaru garapan Miles Films, Kulari Ke Pantai seolah menjadi angin segar ditengah minimnya film anak produksi dalam negeri di bioskop. Nyatanya, niatan Mira Lesmana dan Riri Riza untuk mengangkat film bertemakan anak-anak juga mendapat apresiasi positif dari pemerintah. Dalam sebuah kesempatan, Mira Lesmana selaku produser film mengungkapkan jika film Kulari Ke Pantai berhasil menarik perhatian dari Presiden Joko Widodo.

"Pak Triawan munaf telepon saya, dia bilang mau ketemu karena saya sedang membuat film Kulari Ke Pantai dan juga sedang mempersiapkan lagu-lagu untuk anak. Saya ketemu, dan (Triawan Munaf) bilang pak Jokowi sudah telepon beliau dua kali, dan tanya apa kabar film dan musik untuk anak Indonesia. Menurut dia (Presiden Jokowi) dengan semua keramaian produksi kok kok sedikit sekali," Mira Lesmana bercerita di SCTV Tower, Selasa (26/6/2018).

 

Singkat cerita, istri dari Mathias Muchus itu juga menuturkan, atas inisiatif Triawan Munaf, ia dan beberapa tim produksi dari film Kulari Ke Pantai pun bisa bertemu langsung oleh Presiden Joko Widodo. Dan, pertemuan tersebut pun berakhir dengan ide mengadakan lomba cipta lagu anak-anak.

"Lalu pak Triawan membawa saya bertemu pak Jokowi. Beliau saya kasih lihat sedikit cuplikan Kulari Ke Pantai juga video klip sountrack yang kami buat. Dan atas ide beliau dan pak Triawan Munaf, kenapa nggak kita bikin sekalian lomba cipta lagu anak, bisa meminjam tema film Kulari Ke Pantai dan kita bikin kerjasama,"

 

Hasilnya pun bisa dibilang sesuai harapan. Ditengah minimnya lagu untuk anak-anak saat ini, lomba cipta lagu anak yang tergagas dari film Kulari Ke Pantai berhasil mengumpulkan 1800 lagu anak akhirnya dinilai oleh juri yang terdiri dari Riri Riza, RAN, Mira Lesmana, dan Aksan Sjuman.

"Ada 5 finalis yang terpilih. Satu lagu terbaik pilihan juri judulnya This Is My Holiday, itu dinyanyikan oleh Glenn Fredly bersama Lili dan Mimi (dua pemeran anak-anak di film Kulari Ke Pantai). Dan lagu favorit publik judulnya Menjelajah Dunia," jelas Riri Riza.

"Lima lagu finalis ini dikemas ulang dan diproduksi oleh RAN dan dinyanyikan oleh Glenn Fredly, mereka (pemain anak film Kulari Ke Pantai), Mocca juga," timpal Mira Lesmana.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading