Sukses

News & Entertainment

Cerita Abdul Hadapi Tantangan di Industri Musik

Fimela.com, Jakarta Beberapa jebolan Indonesian Idol 2018 mulai sibuk dengan karier pasca kompetisi. Salah satunya Ahmad Abdul yang kini jadi musisi pendatang baru.

Abdul mengakui perkembangan musik tanah air kini semakin lebih berwarna. Tak hanya itu, baginya kini masyarakat lebih open minded.

"Tanggapannya, aku rasa sekarang lebih berwarna, variatif, dan masyarakat kita lebih open minded aja sih. Kayak bisa nerima lagu yg gak cuman, kalau dulu kan sedikit kan melayu-melayu lagu cinta, sekarang sudah lebih fleksibel sih," ujar Abdul Idol saat ditemui di kawasan Kemanggisan, Jakarta Barat, Kamis (28/6/2018).

Dengan perkembangan musik ini, diakui Abdul dirinya menjadi yakin bisa bernyanyi dengan berbahasa Inggris. Padahal, sebelumnya ia takut tidak diterima masyarakat.

Sempat Tak Diterima

Ada alasan tertentu kenapa Abdul merasa kurang disambut di scene musiknya waktu itu. Namun saat ini ia merasa lebih tenang dengan feedback yang ia terima.

"Yang salutnya kayak dulu aku ngerasa aku gak akan diterima gitu di kalangan masyarakat karena nyanyinya lagu Inggris mulu," tukas pria kelahiran Kupang itu.

Bukan karena gak suka, cuman lebih nyaman saja dan lebih gampang sebenarnya. Buat aku pribadi nulis lagu dalam bahasa Inggris lebih gampang," kata Abdul Idol.

;
Loading