Sukses

News & Entertainment

Ammar Zoni Ingat Masa Lalunya Saat Kunjungi Sekolah di Pedalaman NTB

Bintang.com, Jakarta Pesinetron Ammar Zoni mendapat kesempatan berharga saat mengunjungi sebuah tempat di pedalaman Nusa Tenggara Barat. Kesempatan itu dijadikan sebagai ajang berbagi pengalaman dengan murid-murid yang ada di sekolah tersebut.

Kunjungan Ammar Zoni ke salah satu SMK Negeri di kecamatan Simbalun dilatarbelakangi informasi yang ia dapat tentang sekolah tersebut. Meski sekolah negeri, nyatanya hanya ada 12 murid yang bersekolah. Hal itu dilatarbelakangi oleh stigma masyarakat sekitar yang menganggap sekolah di daerah perkotaan lebih menjamin dari segi kualitas pendidikannya.

 

Dalam kesempatan itu, kekasih Ranty Maria itu pun lantas berbagi sedikit pengalamanannya semasa sekolah. Serupa dengan 12 anak di sekolah tersebut, Ammar Zoni mengaku sempat bersekolah di sebuah desa terpencil yang ada di kawasan Sumatera Barat.

"Gue ketemu mereka semua, sharing. Pada dasarnya apa yang gua alamin, gua SMP sempet sekolah di Solok Selatan, daerah Sumatera Barat. Itu kampung juga, dan gua bisa kayak gini padahal gua sekolah di sana (pedalaman). Jadi nggak perlu harus sekolah bagus untuk sukses," ucap Ammar Zoni, belum lama ini.

 

"Waktu gue dateng itu gua kayak flashback dimana gue pernah sekolah kayak gitu, dan nggak ada bedanya sih. Jadi ya sudah, seperti flashback saja," tambahnya.

Guna meningkatkan minat warga sekitar untuk melestarikan sekolah tersebut, pria 25 tahun itu pun terpikir untuk berbuat sesuatu. Salah satunya dengan memberikan sumbangan agar sekolah yang dimaksud bisa lebih diminati oleh masyarakat.

"Gue Insya Allah pengen menyumbang juga untuk sekolah itu untuk menggiring masyarakat kampung situ untuk sekolah di situ. Kita support saja, bukan dari financial saja, apapun itu. Untuk anak muda gue sih mau ngasih tahu, ilmu itu bisa didapat dimana pun, kapan pun dan sama siapa pun," ujar Ammar Zoni.

Artikel Selanjutnya
Manjakan Penggemar, Ammar Zoni dan Verrell Bramasta Bagi Hadiah
Artikel Selanjutnya
Cerita Miris Ammar Zoni Kunjungi Sekolah di Pedalaman NTB