Sukses

News & Entertainment

5 Musisi Indonesia Favorit Abdul Idol

Fimela.com, Jakarta Nama Ahmad Abdul atau yang akrab disapa Abdul, kian dikenal setelah dirinya mengikuti Indonesian Idol 2018. Setelah berkompetisi dari babak ke babak, ia kemudian dinobatkan sebagai runner-up ajang pencarian bakat tersebut.

Sejak itu pula, Abdul juga memperkenalkan single bertajuk Yang Terbaik sebagai lagu kemenangan. Di sisi lain, Abdul mengakui jika dirinya juga telah memiliki tabungan lagu untuk project musik selanjutnya.

Berbicara musik, rasanya tidak lengkap jika tidak membahas musisi favorit Abdul. Para idolanya tersebut sukses membuat Abdul terkagum-kagum akan karya juga musikalitas mereka.

Ada beberapa musisi Indonesia yang menjadi favorit Abdul. Satu di antaranya merupakan penyanyi sekaligus penulis lagu berkarakter yang skill bermusiknya berhasil membuat Abdul terpukau.

Lantas, siapa saja musisi Indonesia yang menjadi favorit Abdul? Yuk, simak penuturan Abdul selengkapnya seperti rangkuman berikut ini.

1. Sheila on 7

Band asal Yogyakarta yang memulai perjalanan karier pada tahun 1996 silam ini telah menghadirkan sederet hits. Meski bongkar pasang personel pernah terjadi di tubuh Sheila on 7, namun mereka membuktikan jika mampu bertahan dan masih eksis hingga saat ini.

Sheila on 7 menjadi nama pertama yang Abdul sampaikan ketika ditanya soal musisi favoritnya. "Sheila on 7 saya senang, kita siapa yang nggak tahu Sheila on 7," demikian ungkap Abdul kepada Bintang.com, beberapa waktu lalu.

2. GIGI

Sulit rasanya untuk menepis pesona dari musikalitas band GIGI. Terhitung 24 tahun sudah mereka mengarungi industri musik dan melalui berbagai pasang surut. Skill bermusik dari band yang digawangi oleh Armand Maulana, Dewa Budjana, Thomas Ramdhan, dan Gusti Hendy kendor ini juga jadi sorotan Abdul.

"GIGI juga legend mereka ber-skill banget," tambah Abdul ketika menyebutkan musisi favoritnya setelah Sheila on 7.

3. Dewa 19

Dewa 19, salah satu band yang meraih masa kejayaan di era 90-an. Lagu-lagu puitis dengan makna mendalam dari Ahmad Dhani dkk tetap menggema dan melegenda meski Dewa 19 telah resmi berpisah.

Besarnya pengaruh musik band pelantun Kirana tersebut juga dirasakan oleh Abdul dan Dewa 19 menjadi salah satu musisi favoritnya. "Dewa 19 lagunya juga legend," jelasnya.

4. Ari Lasso

Perjalanan Dewa 19 di era 90-an juga tidak lepas dari suara sang vokalisnya kala itu, Ari Lasso. Bahkan ketika Ari tidak lagi bersama Dewa 19, ia membangun karier dan tetap dikenal sebagai salah seorang vokalis dengan vokal yang berkarakter.

Kekuatan dan karakter vokal Ari Lasso merupakan alasan Abdul memilih Ari sebagai satu di antara sederet musisi favoritnya. "Mas Ari Lasso vokalnya kuat banget," kata Abdul.

5. Tulus

Gaya dan konsep yang tidak biasa dalam bermusik dari musisi Tulus sukses membuat Abdul terkagum-kagum. Abdul juga menyatakan rasa salutnya atas jalur berbeda yang ditempuh pelantun Jangan Cintai Aku Apa Adanya tersebut.

"Tapi yang saya salut itu Tulus karena dia jalurnya beda sendiri, massanya ramai, dia bisa maintain dirinya sendiri. Anehnya menurut saya, belum ada orang yang bisa nyanyiin lagunya dia senyaman atau sebagus dia menyanyi lagu dia. Buktinya saya aja membawakan lagu Tulus, mungkin orang lain dengarnya ok saya sendiri merasa kacau, mendekati pun nggak," ungkap Abdul.

Loading