Sukses

News & Entertainment

5 Hits Fenomenal Bukti Sukses Karier Cardi B

Bintang.com, Jakarta Sepak terjang rapper wanita di industri musik tampaknya kembali berjaya setelah era Missy Elliott dan Lauryn Hill di masa lalu. Kini nama-nama baru mendominasi perputaran bisnis musik, salah satunya Cardi B.

Pemilik nama asli Belcalis Marlenis Almanzar ini masuk top list rapper paling menjual untuk kolaborasi. Dari solois, band sampai sesama rapper terpikat dengan image Cardi B yang nyentrik dan free-spirited.

 

Tak dipungkiri pengaruh social media jadi salah satu faktor pendukung sukses Card B. Skill ngerap memang bukan satu-satunya hal yang membuatnya jadi buruan utama. Pelantun Bodak Yellow ini juga sarat kontroversi.

Bahkan dalam salah satu acara award Cardi B menyindir para haters dalam speech kemenangannya. Dengan gaya yang mungkin terlihat norak, Cardi menunjukkan siapa dirinya.

Berikut kami rangkum 5 lagu hits yang jadi bukti sukses sekaligus batu loncatan bagi Cardi B. Apa saja?

2 dari 6 halaman

Drip feat Migos

Setelah berjuang denga memproduksi mixtape-nya sendiri, Cardi B tergabung dengan major label pada 2017. Di awal kariernya ia beruntung dapat berkolaborasi dengan grup hip hop kenamaan, Migos.

Seperti yang sudah diduga, Cardi B dan Mugos menyuguhkan lagu yang catchy dan bikin ketagihan.

3 dari 6 halaman

Bodak Yellow

Bodak Yellow adalah hits tersukses Cardi B yang rilis Juni 2017 lalu. MV lagu tersebut telah ditonton lebih dari 592 juta kali, dan jadi single ikonik darinya.

Tentunya hasil yang diraih merupakan sesuatu yang fenomenal untuk sebuah album debut. Sejak itu Cardi B makin banyak diincar para musisi besar, termasuk artis berikut ini.

4 dari 6 halaman

Finesse feat Bruno Mars

Bagaimana hasilnya jika dua musisi terpanas generasi sekarang melangsungkan sebuah kolaborasi? Bruno Mars dan Cardi B mewujudkannya dalam single bertajuk Finesse.

Lagu ini tentunya langsung jadi top hits di chart musik manapun. Vibe 80an yang disuguhkan terasa makin kuat dengan sentuhan rap dari Cardi B.

5 dari 6 halaman

I Do feat SZA

Tahun 2018 jadi tahun yang sibuk bagi Cardi B. Ia berkolaborasi dengan SZA di lagu I Do yang rilis bulan April kemarin, masih dari album debut Invasion of Privacy.

Hampir semua lagu di album tersebut memang jadi hits, membuat Cardi B susah ditandingi bahkan oleh Nicki Minaj sekalipun.

6 dari 6 halaman

Girls Like You feat Maroon 5

Yang terbaru Cardi B bergabung dengan Adam Levine dkk di karya terbarunya, Girls Like You. Selain menghadirkan Cardi B sebagai rapper, Maroon 5 juga mengundang selebritis wanita lainnya.

Tercatat, Ellen DeGeneres, Jennifer Lopez hingga Camila Cabello muncul sebagai model video klip. Mungkin awalnya agak sulit membayangkan musik Maroon 5 dengan rap Cardi B, tapi hasilnya ternyata cukup memuaskan.

Loading
Artikel Selanjutnya
Cardi B dan 5 Seleb Hollywood yang Sembunyikan Pernikahan dari Publik
Artikel Selanjutnya
Drama Kehidupan Cardi B, dari Diselingkuhi hingga Menikah Diam-diam