Sukses

Entertainment

Kulari ke Pantai, Urgensi Mira Lesmana Besut Film Anak Indonesia

Fimela.com, Jakarta Tak banyak film anak dengan kualitas bagus yang bisa dinikmati masyarakat Indonesia sekarang ini. Karena alasan inilah akhirnya Mira Lesmana lewat Miles Film mencoba menghadirkan film Kulari ke Pantai.

Film ini disutradarai oleh Riri Riza dan diperankan oleh dua pemeran utama yaitu Maisha Kana (Mimi) dan Lili Latisha. Sementara barisan pemeran dewasa diramaikan oleh Marsha Timothy, Ibnu Jamil, Lukman Sardi, Karina Suwandi, Suku Dani dan Dodit Mulyanto.

Menurut Riri Riza, syuting film ini menempuh perjalanan sampai 1000 km. Syuting dilakukan di Rote, Jakarta, Cirebon, Temanggung, Pacitan, Magelang, Bromo, Banyuwangi, sampai ke Rote lagi.

Film anak bagi Mira Lesmana dan Riri Riza merupakan sebuah urgensi khusus. Karena bagaimanapun perkembangan pesat produksi film di sebuah negara, tanpa adanya produksi film anak akan terjadi ketimpangan.

"Sangat urgensi yah film anak. Harusnya mau buat film tentang Chairil. Film Indonesia pesat tapi jumlah film anak kurang. Kemajuan film Indonesia tidak akan bisa panjang kalau tidak ada film anak," ujar Mira Lesmana.

Mira berharap filmnya bisa diterima oleh masyarakat. Karena ketika tema tersebut bisa diterima, akan banyak rumah produksi yang memproduksi film-film serupa. Apalagi bakat-bakat baru nan berkualitas dalam dunia akting harus selalu ada.

"Kami ingin film ini bisa dinikmati oleh semua anak-anak. Tahun ini ada dua film anak yang sedang tayang. Harapan saya kalau responnya bagus, produser mau membuat film anak," tukas Mira Lesmana. Film Kulari ke Pantai yang dirilis pada 28 Juni lalu masih tayang di bioskop.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading