Sukses

Entertainment

Harga Mahkota Miss Grand Indonesia 2018 Bernilai Rp3 Miliar

Fimela.com, Jakarta Miss Grand Indonesia 2018 merupakan salah satu ajang kecantikan yang pertama kali di gelar di Indonesia. Miss Grand Indonesia 2018 yang mengangkat tema ‘Beauty in Diversity’ dengan menampilkan wanita-wanita muda berprestasi dari berbagai provinsi di Indonesia.

Sebanyak 34 wanita tersebut akan memperebutkan 1 mahkota yang bernilai fantastis. Mahkota ini dirancang Rinaldy Yunardi dan diproduksi passion jewelry dengan total harga Rp3 miliar.

 

"Ini merupakan mahkota termahal yang ada khususnya untuk ajang kecantikan di Indonesia. Bahkan di dunia. Mahkota ini dirancang Rinaldy Yunardi dan diprodukai passion jewelry dengan total seharga Rp3 miliar. Dengan komposisi 7.640 butir berlian dan ruby, dengan total carat 71 carat. Enam ratusan gram. Jadi ini mahkota yang spektakuler," ujar Ivan Gunawan, Advisor of Miss Grand Indonesia saat ditemui dikawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (6/7/2018).

Tak hanya mahkota saja yang diberikan, namun pemenang akan diberikan satu buah apartemen dibilangan BSD, Tangerang Selatan. Serta menjadi brand ambassador disebuah bank swasta.

 

"Pemenang juga akan mendapatkan apartemen di daerah BSD. Kemudian pemenang juga dijadikan ambasador di bank swasta," tutur Dikna Faradiba, Presiden Miss Grand Indonesia 2018.

Malam puncak Miss Grand Indonesia 2018 tersebut akan diselenggarakan di Jakarta Convention Center pada Sabtu 21 Juli 2018 dan ditayangkan secara eksklusif di SCTV pada pukul 18.30 WIB.

 

Tiga Era di Mahkota

Pada kesempatan itu, Rinaldy juga menjelaskan dirinya membuat mahkota tanpa dibatasi apapun. Dirinya juga membuat desain dengan 3 era.

"Era pertama adalah Victorian (zaman barok) kental akan ukiran, art nouveau, art deco (modern)," ujar Rinaldy.

"Tiga era ini sangat kental dengan Indonesia. Dalam ukirannya saya tidak mengambil dari Jawa atau Sunda atau daerah Indonesia yg lebih spesifik. Tetapi saya mengambil seluruh unsur yang mewakili daerah di indonesia," tambah Rinaldy.

 

Bentuk Hati di Mahkota

Rinaldy juga menjelaskan dirinya mendesain hati di mahkota tersebut dengan warna merah, penuh cinta.

"Di sini memang ada hati, dan warna merah yang artinya cinta. Memang, cinta yg diberikan miss grand untuk Indonesia dan dunia," kata Rinaldy.

"Berwarna silver dengan emas putih, dipilih karena lebih kuat. Rubi merah di tengah," tambahnya.

Untuk waktu pembuat, Rinaldy menjelaskan dirinya butuh 5 bulan untuk mendesainnya. "Pembuatan 5 bulan. Saya harus pelajari di atas panggung biar bisa mudah dipakai. Over budged tapi baik. 2 minggu," tutup Rinaldy.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading