Sukses

Entertainment

Cerita Cinta, Rizky Hanggono-Roro Hanggono

Fimela.com, Jakarta Pernikahan Rizky Hanggono dan Roro Maheswari Yakti atau Roro Hanggono berusia 11 tahun. Sepanjang pernikahan, gosip tak sedap tak pernah berembus dari rumah tangga mereka. Rumah tangga Rizky dan Roro terbilang harmonis.

"Harmonis itu relatif ya. Pasti aja ada pasang surut dan tantangannya. Bukan berarti enggak pernah berantem ya. Yang penting proses adaptasi berjalan terus," jelas lelaki kelahiran Jakarta, 16 September 1980 itu saat berkunjung ke redaksi Bintang.com, baru-baru ini.

Saat berpacaran dan pernikahan, menurut Rizky, memiliki tantangan berbeda-beda. Dari persoalan ekonomi, bisnis, maupun karakter personal masing-masing. Hal itu yang membuat mereka harus selalu beradaptasi lagi.

"Intinya, sih, menjaga keluarga tetap "harmonis", adaptasinya harus berjalan terus. Harus belajar untuk menekan ego," kata pemenang Best Actor untuk kategori Film Indonesia dalam 3rd Bali International Film Festival 2005 itu.

Di usia pernikahan yang sudah berjalan 11 tahun, Rizky Hanggono dan Roro Hanggono terus saling memotivasi, senantiasa refleksi, evaluasi, koreksi. Hal itu mereka lakukan agar dapat selalu mempertahankan harmonisasi dalam menjalankan kehidupan rumah tangga yang penuh dengan fluktuasi dan dinamika.

Dukungan dari Nenek dan Keluarga

Pertemuan Rizky Hanggono dan Roro tak disengaja. Saat itu, pemain film Ungu Violet ini menemani temannya yang sedang janjian dengan Roro di sebuah mal di kawasan Jakarta Selatan. Mereka berkenalan hingga kemudian mereka merasa cocok.

Usai pertemuan tersebut, beberapa hari kemudian lelaki yang masuk nominasi Most Rising Star MTV Indonesia Movie Awards 2005 itumenghubungi Roro untuk janjian. Dari situ hubungan mereka berlanjut. Setelah setahun berpacaran, mereka kemudian memutuskan untuk melanjutkan ke jenjang pernikahan. Apa yang membuat mereka saling jatuh hati?

"Cara Rizky yang membuatku merasa dibutuhkan, dihargai, dan dihormati," ujar Roro."Keibuan, mandiri, sabar, tapi bisa tegas. Mampu memacu saya untuk introspeksi diri dan memperbaiki sifat-sifat egois dan keras di masa-masa awal pacaran," pemeran Bramantyo dalam film Doea Tanda Cinta itu.

Sebelum menikah, orang tua Roro sempat tak merestui hubungannya dengan Rizky Hanggono karena profesinya sebagai artis. Namun, karena Rizky menunjukkan keseriusannya, nenek Roro yang merupakan "God Mother" dan pengambil keputusan dalam keluarga, ternyata kenal dengan almarhum kakek Rizky. Selain itu, Nenek Roro rupanya sreg dengan bintang film Bajaj Bajuri The Movie ini.

"Jadi, dukungan full aku dapatkan dari keluargaku untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius dan mengikat waktu itu," jelas Roro.

"Tidak ada penolakan, sekadar keraguan aja apakah saya benar-benar siap berkeluarga. Diperkuat cerita Roro di atas, semua berjalan relatif lancar dan penuh dukungan keluarga," kata Rizky Hanggono menimpali.

Tertusuk Jarum Pentul

Pernikahan Rizky Hanggono dan Roro Maheswari Yakti berlangsung di Kantor Lembaga Sensor Film di Jalan M.T. Haryono, Jakarta, pada 9 September 2007. Roro mengenang, saat akad nikah ia sangat ngantuk karena hanya tidur sejam. Persiapan pernikahan mereka sudah dimulai sejak pukul 03.30 pagi.

"Kita ijab jam 7.30 pagi, jadi persiapan start jam 3.30 pagi, make up baru setengah jadi. Ya, sama sekali belum kelihatan cantik dan cenderung serem. Padahal, suppose to be kita masih belum boleh ketemu. Kepalaku ketusuk jarum pentul waktu diselendangin jelang ijab. Tapi ini lumayan bikin aku melek sih," papar perempuan yang berprofesi sebagai professional wedding planner itu tergelak.
"Setelah akad, untuk pertama kalinya saya nangis tersedu-sedu di depan umum. Terharu lihat tante-tante dan keluarga yang selama ini menggantikan posisi almarhumah mama saya," kenang Rizky Hanggono yang menyerahkan maskawin uang tunai yang melambangkan tanggal pernikahan mereka.

Dari pernikahan tersebut, Rizky Hanggono dan Roro Hanggono dikaruniai dua orang anak. Mereka adalah Rayan Aditya Rasyid berusia 10 tahun dan Raufan Danadipa Ihsan berusia lima tahun. Terkait soal pendidikan kedua anak-anak mereka, Rizky dan Roro mengarahkan berdasarkan minat dan kemampuan anak.

"Anak-anak harus bisa memilih pendidikan berdasarkan minat dan kompetensi mereka. Salah satu kunci sukses untuk berbahagia dan berhasil dalam usaha adalah aktualisasi diri yang utuh melalui produktivitas berdasarkan minat dan bakat," kata Rizky Hanggono yang diamini Roro Hanggono.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading