Sukses

News & Entertainment

Abdul Idol Miliki Tabungan Lagu untuk Single Baru

Fimela.com, Jakarta Setelah merilis single Yang Terbaik, Abdul Idol mengungkapkan keinginannya untuk segera menggarap single terbaru. Ia pun mengaku telah memiliki tabungan lagu untuk project solonya nanti.

"Diusahakan secepat mungkin untuk menggarap single berikutnya. Sudah ada 3-4 lagu yang saya tulis sendiri, didoakan saja semoga tembus, semoga cepat dapat produser, biar cepat digarap," jelas Abdul kepada Bintang.com beberapa waktu lalu.

Runner-up Indonesian Idol 2018 tersebut memberikan beberapa bocoran terkait lagu yang ia telah buat. Salah satu yang cukup menarik adalah Abdul menggarap lagu ulang tahun.

"Lagu-lagu itu tentang ulang tahun, kenapa saya buat lagu ulang tahun karena semenjak di Idol dan semenjak itu juga banyak yang minta video lagu ucapan ulang tahun, kenapa nggak dibikinin lagu aja sekalian," tambahnya.

Lantas, seperti apa bocoran lain terkait tabungan lagu Abdul Idol untuk project solonya? Yuk, simak bersama penuturan Abdul selengkapnya seperti berikut ini.

Abdul Buat Lagu Cinta

Selain lagu ulang tahun, Abdul menjelaskan bahwa dirinya juga membuat lagu cinta yang dikemas agak berbeda. Adalah dengan menambahkan sentuhan funk agar dapat membuat pendengar ngedance.

"Terus yang kedua yang pasti cinta, mungkin dikemasnya agak berbeda, nggak mellow tapi dibuat agak nge-funk jadi bisa sambil nge-dance juga. Patah hati juga ada, tapi itu melihat dari sekitar saja bukan dari pengalaman pribadi," jelas Abdul.

Metode Menulis Lagu Abdul

Abdul ternyata kerap menggabungkan antara sentuhan puitis dan bahasa sehari-hari dalam lagu yang ia buat. "Sejauh ini gabungan ada yang puitis, ada yang bahasa sehari-hari. Keduanya nyaman tapi kalau untuk bahasa yang benar-benar santai banget itu nggak sih, jadi yang tertata," ungkap Abdul Idol.

Loading