Sukses

Entertainment

Suguhan Manja hingga Mengharukan Celine Dion di Indonesia

Fimela.com, Jakarta 120 menit show, 18 setlist lagu andalan, 4 kostum indah nan elegan, dan 10 ribuan penonton yang hadir. Angka-angka tersebut tampaknya belum cukup menggambarkan kemeriahan Celine Dion Live 2018 Tour in Jakarta yang dihelat malam tadi (7/7).

Diva dunia asal Kanada ini benar-benar melunasi janjinya untuk melalui malam terindah bersama fans di Indonesia. Celine Dion untuk pertama kali tampil di Jakarta dan berhasil memenuhi ekspektasi para penikmat musiknya.

Sekitar pukul 20.30 WIB, lampu di venue acara dipadamkan. Semua mata tertuju ke panggung menantikan munculnya sang pelantun My Heart Will Go On tersebut.

Sambutan tepuk tangan meriah dan teriakan memeki dari seisi Sentul International Convention Center (SICC). Tak perlu berlama-lama, Celine langsung membuka setlistnya dengan hits lawasnya, The Power of Love. Outfit berwarna emas berpadu sempurna dengan rambutnya yang juga berwarna keemasan.

Set panggung yang sebelumnya terlihat biasa saja berubah menjadi tatanan panggung ala show di Las Vegas. "Apa kabar Jakarta? We made it, we finally made it," kata Celine Dion di hadapan ribuan penonton.

"Ini kali pertama aku datang ke Jakarta, sangat-sangat menyenangkan. Jangan tanya kenapa baru sekarang aku datang ke sini. Rumahku sangat jauh dari sini," ujarnya disambut gelak tawa dari seluruh area venue.

Celine Dion memang telah menginjak usia setengah abad. Namun penampilannya di atas panggung nyaris tanpa cela. Ia masih begitu enerjik, elegan, manja, dan sangat menjiwai lagu demi lagu yang ia bawakan.

I'm Alive, Because You Loved Me, hingga lagu terbarunya yang jadi OST film Deadpool 2, Ashes mengundang decak kagum. Penonton larut dalam emosi yang tertuang dari satu lagu ke lagu lain. Seperti mengulang roda waktu, mereka bernyanyi bersama lagu-lagu Celine Dion dari masa ke masa.

Di sekitar lagu kelima, Celine tampil seksi dengan terusan rok pendek berwarna silver. Ia berdansa dengan apik, serta mencium sang penari seusai penampilan. Ia juga sempat bermanja dengan kru yang membantunya melepas microphone tempel yang ia gunakan selama ngedance, ia memintanya mencium pipinya sebelum kembali ke panggung.

Tiba-tiba momen terasa mengharukan kala Celine Dion bercerita tentang lagu Recovering. Lagu ciptaan Pink tersebut memiliki makna mendalam baginya, yang saat itu baru saja kehilangan sosok tercinta.

"Di masa tersulitku, Pink mengirimkan lagu ini yang sangat berarti bagiku. Waktu itu aku berduka atas kepergian suamiku Rene, dan lagu ini membantuku menghadapi segala tantangan dan masa-masa terberat," ujarnya sebelum membuai dengan lagu tersebut.

Memasuki akhir set, Celine Dion membuat setlist makin rapat. Dari medley lagu secara akustik hingga cover lagu Prince ternama, Purple Rain, menuju puncak acara dengan My Heart Will Go On.

Sebuah persembahan istimewa memuaskan penonton yang hadir di SICC malam tadi. Ekspresi Celine Dion dalam melantunkan lagu-lagunya mungkin adalah hal paling tulus yang sampai ke hati para penonton. Seperti yang ia katakan di tengah show, "Aku sangat suka menyanyi, aku juga suka ngobrol juga."

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading