Sukses

Entertainment

Tak Terganti, Rano Karno Ungkap Jasa Benyamin Sueb pada Si Doel

Fimela.com, Jakarta Menjelang penayangannya pada 2 Agustus 2018 mendatang, Rano Karno bersama beberapa orang pemain Si Doel The Movie seperti Mandra, Suti Karno, dan Maudy Koesnaedy menyambangi makam Benyamin Sueb di TPU Karet Bivak.

"Ya kita kemari mohon restu atas kerja keras yang sudah diawali mudah-mudahan ada hasilnya. Mungkin ini promo tapi buat kita tradisi meski jujur saya gak rutin kesini paling cuma lewat doa," kata Rano Karno di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, Jumat (6/7/2018).

Benyamin Sueb atau dalam serialnya dikenal dengan nama Babe Sabeni merupakan sosok yang tak akan bisa dilupakan dalam perjalanan kisah Si Doel Anak Sekolahan. Menurut Rano Karno, Benyamin Sueb selalu memberikan peran yang terbaik.

"Nyekar ini ke beberapa orang yang telah mengisi kehidupan kami mungkin hampir 20 tahun. Salah satunya Babe Sabeni yang gak bisa kita lupain beliau wafat 1995. Artinya tiga tahun setelah Si Doel ada. Ini adalah bukti bahwa kita terus menjaga silaturahmi," lanjutnya.

Rano menambahkan bahwa Benyamin Sueb merupakan seniman besar. Karenanya bagi siapapun yang ingin berkiprah pada kesenian Betawi, bisa menilik pada rekam jejaknya. "Bagi kita dia orang besar," ujarnya.  Rano mengisahkan ketika terlibat dalam produksi serial Si Doel Anak Sekolahan, Benyamin Sueb tak hanya sebagai pemain saja.

Peran Besar Benyamin Sueb

Mendiang Benyamin atau Bang Ben beberapa kali memberikan improvisasi yang justru memberi warna tersendiri pada serial tersebut. "Babe buat Doel bukan cuma pemain, tapi penggagas skenario dann ide. Ada dari die misalnya istilah tukang insinyur itu dari dia dan ketika dia ngomong sekali-kali jadi gubernur itu dari dia. Jadi banyak improve dan jadi doa juga," tutur Rano Karno.

Dalam Si Doel The Movie nanti, Benyamin Sueb akan tetap dimunculkan namun dalam bentuk suara. Pasalnya Rano mengatakan tak akan bisa mengganti sosok Benyamin Sueb sebagai pemeran Babe Sabeni.

"Memang saya buat konsep di Si Doel The Movie gak ada pemeran utama. Sosok (bang Ben) gak ada di film nanti, tapi suara ada. Memang gak akan saya ganti (peran bang Ben) dari awal," tukas Rano Karno.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading