Sukses

Entertainment

Tom Holland Kenang Steve Ditko, Pencipta Spider-Man dan Doctor Strange

Fimela.com, Jakarta Para pencinta superhero dan dunia komik Marvel, termasuk Tom Holland, sedang berdukacita. Steve Ditko, komikus yang menciptakan tokoh Spider-Man dan Doctor Strange, telah meninggal dunia di usia 90 tahun pada akhir Juni lalu.

Kabar yang baru diumumkan pada Sabtu (7/7/2018) kemarin ini, tentu menjadi pukulan tersendiri untuk para penggemar komik Marvel.  Aktor pemeran Spider-Man, Tom Holland meluangkan waktunya untuk mengucapkan belasungkawa atas kematian Steve Ditko melalui akun Twitter pribadinya.

Ia mengingatkan tentang warisan yang diberikan Steve Ditko kepada dunia setelah kematiannya."Kita semua ingin meninggalkan jejak di dunia – tapi pria ini berhasil melumatkannya," cuit Tom Holland, Minggu (8/7/2018).

Tom Holland juga mengatakan bahwa Steve Ditko sudah mengubah banyak hal di dunia ini lewat karya-karyanya.Terakhir, Tom Holland mengucap salam perpisahan untuk Steve Ditko. "Terima kasih Steve - hidupmu akan terus dikenang, Pak terima kasih."

Seperti dilansir dari liputan6.com, Steve Ditko dikenal sebagai co-created karakter ternama Spider-Man dan Doctor Strange.Ia ditemukan tutup usia di apartemennya. Steve Ditko diduga meninggal dua hari sebelum jasadnya ditemukan, seperti dilansir dari The Hollywood Reporter.

Steve Ditko dan Stan Lee

Menurut pihak kepolisian setempat, Steve Ditko meninggal dunia karena faktor alami. Tak ditemukan adanya kekerasan maupun keanehan di tubuh Steve Ditko. Sosok Ditko memang tertutup dan jarang tampil di depan umum, berbeda dengan Stan Lee yang selalu jadi cameo di setiap film produksi Marvel Studios.

Pada 1961, Steve Ditko membantu Stan Lee menciptakan Spider-Man. Steve Ditko membuat sosok Spider-Man makin keren. Kostum biru dan merahnya merupakan ide orisinal dari Steve Ditko. Pada 1963, Steve Ditko membuat karakter pahlawan yang unik, Doctor Strange.

Karakter itu pertama kali muncul sebagai Strange Tales No.110. Steve Ditko sekarang sudah tiada. Namun karya-karyanya, seperti dikatakan Tom Holland, seperti Spide-Man dan Doctor akan terus dikenang sepanjang masa.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading