Sukses

Entertainment

Eksklusif, Christian Sugiono Mencicip Teror di Film Horor

Fimela.com, Jakarta Sekian lama tak muncul di layar lebar, kini Christian Sugiono akhirnya kembali. Suami dari Titi Kamal itu, baru saja menyelesaikan film terbarunya yang berjudul Sabrina. Ini merupakan film horor pertama yang dibintanginya.

****

Saat promo film Sabrina, Christian Sugiono menceritakan alasannya kembali main di layar lebar. Menurut bapak dua anak tersebut, dirinya tertarik dengan jalan cerita film Sabrina tersebut.

"Jalan ceritanya (Sabrina) bagus, karakter yang gue perankan ini juga menarik," ujar Christian Sugiono saat ditemui di kantor Bintang.com, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (4/7/2018).

Tak hanya itu saja yang menjadi alasan Christian Sugiono mau bermain film bersama rumah produksi Hitmaker. Pasalnya film sebelumnya, The Doll 2 memiliki penonton yang lumayan banyak. Sehingga ia berharap bisa meraih kesuksesan yang sama.

"Film The Doll 2 penontonnya lumayan banyak, jadi gue mau main dikelanjutan filmnya tersebut dan berharap bisa sukses seperti itu. Lawan mainnya juga bagus-bagus, PH juga bukan PH baru kemarin sore, jadi kenapa nggak," jelas Christian Sugiono.

Selanjutnya, menurut Christian Sugiono sempat ada beberapa orang yang menawarkan film pada dirinya. Namun belum tentu diambil Christian lantaran baginya ceritanya harus menarik.

"Kalau film si kayanya udah ada satu dua yang mulai menawarkan lagi karna mereka liat wah akhirnya saya main film lagi nih di pikir dulu engga, ya gue tetep milih-milih juga sih nanti juga liat skrip nya seperti apa bagus atau engga mudah-mudahan si ada yang langsng ada yang bagus deh," jelas Christian Sugiono.

Film yang dibintangi Luna Maya, Christian Sugiono, Sara Wijayanto, Jeremy Thomas dan Rizky Hanggono ini mengangkat kisah tentang roh jahat yang menjadikan boneka sebagai mediumnya. Film ini akan tayang di bioskop-bioskop di Indonesia pada 12 Juli 2018.

Christian Sugiono Rasakan Hal Mistis

Bermain film layar lebar dengan genre horor, tak heran jika banyak mengalami beberapa adegan yang menyeramkan. Hal ini pun juga dirasakan Christian Sugiono saat main 'Sabrina'.

Apa keterkaitan film Sabrina dengan sebelumnya?

Film Sabrina sekuel dari The Doll 2 yang jadi bintang utama Luna Maya. Ceritanya agak nyambung-nyambung nggak. Masih ada keterkaitannya. Buat kamu yang belum nonton The Doll 1 dan 2 bisa nonton film ini kok. Dan buat kalian yang sudah nonton film sebelumnya wajib nontin ini ya.

Apa karakter yang kamu perankan di film ini?

Saya sebagai Aiden, suami baru Luna Maya. Aiden sendiri merupakan pengusaha mainan anak. Si Aiden ini tahu kalau almarhum anak Luna suka boneka model Sabrina. Sehingga diberikanlah kepada Luna.

Ada persiapan khusus sebelum syuting buat lebih mendalami peran? Sudah nonton The Doll 1 dan 2?

Reading ya seperti biasanya. Khusus kurusin badan. Rocky (Sutradara) bilang gue gendut banget. Jadi diet deh. Udah, karena memang gue nggak terlalu suka nonton horor ya. Tapi untuk mendalami peran memang ada beberapa yang ditonton sih

Ini film horor pertama kamu? Apa alasan mau bermain di film Sabrina?

Jalan ceritanya bagus, karakter yang gue perannkan ini menarik. Film The Doll 2 penontonnya lumayan banyak jadi gue mau main dikelanjutan filmnya tersebut dan berharap bisa seperti itu. Lawan mainnya juga bagus, PH juga bukan pemain sore jadi kenapa nggak.

Ada kesulitan selama syuting?

Ya harus ngurusin badan itu, hahaha.

Ada pengalaman mistis selama syuting?

Pengalaman mistis ada ada enggak. Adanya jadi pas gue lagi syuting di Vila Puncak itu emang serem banget. Jadi ceritanya lagi adegan di meja makan. Dan disitu adegannya ada gue, Jeremy Thomas, Sarah dan Luna Maya ya. Pas adegan itu jam 1 atau 2 malam gitu.

Saat itu gue lagi laper terus cape ya. Terus gue makan kan tapi gue tetap cape. Tapi gue mikir emang lagi ape syuting malam mulu, jadi ya wajar aja ya. Terus paginya, ketemu sama para crew lagi kan. Terus pada cerita katanya pada ngalamin hal yang sama. Terus gue bilang yang namanya syuting pasti capeklah. Terus mereka bilang bukan capek dan ngantuk yang nggak biasa yang biasa.

Terus gue konfirmasi ke Sarah. Terus kata Sarah bener si makhluk ini dateng ke lokasi itu. Gue tanya kenapa begitu. Terus Sarah ngasih tahu, jadi memang adegannya lagi manggil arwah,terus ternyata hantunya malah daten. Dan ternyata hantunya gatau panggilan beneran sama untuk kebutuhan syuting.

Nah gue juga sempet aneh si. Jadi saat gue kumpul dan ngobrol bareng Jeremy dan Luna sambil ketawa-ketawa, nah si sarah ini beda ya. Fokus sendiri ada something. Dan biasanya kalau dia ga ikutan ngobrol ada sesuatu dan ya itu ternyata.

Setelah syuting pernah merasa takut sama hal tertentu?

Oh nggak sih. Justru ada yang kesurupan ya crew kita. Lucunya kita malah videoin hal itu. Soalnya kan kita main film horor pengen tau hal itu juga ya. Tapi crew itu mungkin kecapean kali ya

Apa yang menarik dari film Sabrina sehingga kita harus nonton film ini?

Untuk penonton film The Doll 2, si boneka ini jadi oemain utamanya loh. Karena cerita jadi luas ya.  Film horor ini beda sama yang lain, dengan menggunakan setan lokal. Setannya ini lebih fresh dan imajinasi sendiri. Bukan mengandalkan setan yang sudah dikenal. Bukan cuma horor yang menakutkan, tapi jalan ceritanya bagus. Hasilnya akan bagus karena CGI. Terus juga ada actionnya.

Apa pesan yang ingin disampaikan dari film ini?

Tanggal 12 juli ditonton ramai-ramai jangan berdua doang. Ramai-ramai juga jangan ganjil, nanti sutemenin sama yang lain. Pokoknya temen-temen yang belum nonton The Doll 2 bisa nonton ini kok.

Christian Sugiono Mau Main Film Biopik

Akting Christian Sugiono didepan layar kaca sudah tak usah diragukan lagi. Beberapa genre film maupun sinetron sudah pernah ia mainkan. Namun ada satu yang sangat membuatnya tertarik, yaitu film biopik.

Setelah film ini, ada proyek sinetron atau film lagi?

Kalau sinetron si belum, keliatan nya sih gue belum mau ngambil sinetron dulu karena pertimbangannya panjang yang di butuhkan. Sedangkan gue banyak kegiatan satu dua hal gitu ya dan di sinetron juga kayaknya kalo gue maen sinetron jadi kayak peran nya jadi bapak bapak gitu ya jadi gue gak mau lah. Jadi ya kalau sinetron belum dulu kalau film si kayaknya udah ada satu dua yang mulai menawarkan lagi karena mereka liat, wah akhirnya saya main film lagi nih di pikir dulu enggak, ya gue tetep milih-milih juga sih nanti juga liat skrip nya seperti apa bagus atau enggak mudah-mudahan sih ada yang langsung ada yang bagus deh.

Genre film apa kedepan yang diimpikan?

Gue sebenarnya pengen maen film kayak film sejarah, kayak film Kartini, atau Pangeran Diponegoro, pokoknya yang ada sejarah Indonesia, gue pengen banget.

Sebenernya apa yang menarik dari akting menurut Christian?

Kalo gue sih seneng nya dari 350 hari pertahun bisa syuting sebulan gitu berarti 30 hari gue menjadi orang lain, bisa eksplor. Ya, mungkin di kehidupan hari-hari gue gak mungkin tuh loncat dari gedung ke bawah segala macem segala macem. Tapi kalo di akting tuh kalo ada skrip nya ada seperti itu ya bisa melakukan jadi ya gue seneng aja bisa mengeksplor diri gue tuh kalo jadi orang lain seperti apa.

Awal yg ngajak akting itu siapa si?

Kalau main film, siapa ya wah itu udah lama tahun 2005 pas gue zaman nya gue magang, dulu tuh ada, Trax magazine tau gak? Gue magang disitu. Gue reporter musik. Gue bolak-balik Jerman. Ada namanaya Erwin Armada. Dia produser Trax magazine cinema. Dia nawarin ikut casting film Catatan Akhir Sekolah. Dari situ gue mulai akting.

Sibuk apa sih sekarang?

Ada bisnis, gue emang sehari-sehari menghabiskan waktu disitu, gue bisnis yang menyita waktu banyak. Bisnis media itu masih. Sama sekarang lagi mengeluarkan aplikasi cumi (cuma minjem), rental. Mobil, motor, alat syuting, pesta, mainan anak-anak, perosotan by aplikasi. Rental bukan jual beli.

Film yang berkesan menurut Christian Sugiono?

Film berkesan itu Jomblo di tahun 2006. Karena jadi punya temen baru sampe sekarang. Dan filmnya juga bagus. Dikenal terus sama orang meskipun sudah 10 tahun dan yah serulah kenangannya pas syutingnya. Yang lain film tahun 2013, judulnya Sang Pialang, cuma gak terlalu berhasil di bioskop sih. Itu seru karena gue jadi Broker saham. Belajar banyak hal tentang saham dari syuting film itu. Gimana pialang saham bekerja. Itu dapet ilmu banyak banget.

Keinginan main film selanjutnya dengan siapa?

Sama siapa aja sih. Sama istri udah pernah waktu itu produksi di Indonesia waktu itu.

Apa mimpimu yang belum terlaksana di dunia hiburan?

Pengen punya film yang penontonnya diatas 1 juta sih. Mudah-mudahan sebentar lagi bisa terlaksana.

Film Sabrina yang dibintangi Luna Maya dan Christian Sugiono rencananya akan tayang di bioskop pada 12 Juli 2018 mendatang. Sabrina diharapkan bisa mengulangi kesuksesan The Doll 2 yang juga tayang di bulan Juli 2017 dengan meraih 1,2 juta penonton. Jika itu terjadi, maka impian Christian Sugiono tercapai.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading