Sukses

News & Entertainment

5 Kolaborasi Manis yang Sukses Mencuri Perhatian

Fimela.com, Jakarta Industri musik Indonesia kian terasa berwarna dengan karya-karya para penyanyi dan musisi di dalamnya. Salah satu suguhan yang tidak kalah menarik untuk disimak adalah sebuah project kolaborasi.

Penggarapan yang melibatkan musikalitas para musisi yang memiliki beragam karakter. Musikalitas mereka kemudian berpadu apik sehingga menciptakan lagu yang penuh kejutan.

Begitu pula di tahun 2018, memasuki awal tahun hingga sat ini ada beberapa kolaborasi yang mampu memikat penikmat musik. Persembahan mereka bahkan sukses bertahan di chart musik.

Lagu-lagu yang dihadirkan didominasi dengan tema cinta yang dibalut dengan sentuhan berbeda, baik dari segi lirik dan musik. Di sisi lain, pesan positif juga menginspirasi juga hadir dalam kolaborasi tersebut.

Lantas, kolaborasi penyanyi Indonesia mana saja yang begitu mencuri perhatian belakangan ini? Yuk, simak bersama rangkuman selengkapnya seperti berikut ini.

1. Rizky Febian dan Mikha Tambayong - Berpisah Itu Mudah

Rizky Febian dan Mikha Tambayong baru saja memperkenalkan single duet mereka yang bertajuk Berpisah Itu Mudah. Penggarapan lagu yang resmi dirilis pada 29 Juni 2018 tersebut melibatkan sederet musisi ternama yang meliputi Anji sebagai penulis lirik dan notasi yang ditulis Yura Yunita.

Sementara, pengerjaan video klip yang dilakukan di Pulau Dewata, Bali digarap oleh Ade dan Jeje Govinda. Rizky dan Mikha menyuarakan menepis anggapan berpisah dari pasangan yang terkesan begitu berat. Lewat lirik yang lugas mereka juga menyampaikan terkadang perpisahan dapat dirasa semudah jatuh cinta.

2. Marion Jola feat. Rayi RAN - Jangan

Finalis ajang pencarian bakat, Indonesian Idol 2018, Marion Jola akhirnya merilis debut single solo bertajuk Jangan pada 8 Juni 2018. Tidak sendiri, ia turut tampil bersama Rayi RAN sebagai rekan duet yang membawakan part rap.

Adapun trio musisi, Nino, Lale, Ilman yang tergabung dalam Laleilmanino ambil bagian dalam proses produksi. Tidak ketinggalan, Irvan Natadiningrat juga didaulat sebagai penata suara di single Jangan. Sementara, single Jangan sendiri berkisah tentang seseorang yang menyadari jika dirinya telah dibohongi dan cintanya dibagi.

3. Arsy Widianto dan Brisia Jodie - Dengan Caraku

Selain Marion, finalis Indonesian Idol 2018 lainnya yakni Brisia Jodie juga terlebih dahulu hadir dengan debut karya pada 1 Juni 2018. Jodie tampil bareng putra musisi handal, Yovie Widianto yakni Arsy Widianto. Mereka menyanyikan lagu ciptaan Yovie yang bertajuk Dengan Caraku.

Single tersebut menyuarakan tentang kisah cinta remaja yang masih duduk di bangku sekolah. Lirik-liriknya lugas mengisahkan tentang rasa cemburu karena merasa pasangannya berubah.

4. Yura Yunita dan Reza Rahadian - Pekat

Pekat menjadi salah satu lagu kolaborasi yang sangat menarik perhatian. Bagaimana tidak, solois sekaligus penulis lagu, Yura Yunita tampil bersama aktor ternama, Reza Rahadian sebagai rekan duet di lagu yang resmi dirilis pada 26 April 2018 tersebut.

"Jadi saat kita menulis lagu ini, yang diambil dari kisah kita berdua, rasanya hanya Reza yang bisa menyanyikan lagu ini. Karena rasanya memang rasa kita berdua, jadi tidak bisa dinyanyikan oleh orang lain, " jelas Yura Yunita beberapa waktu lalu.

5. Afgan, Isyana Sarasvati dan Rendy Pandugo - Heaven

Satu lagi kolaborasi apik juga terjalin antara tiga penyanyi ternama Indonesia, Afgan, Isyana Sarasvati dan Rendy Pandugo. Mereka mempersembahkan sebuah single bertajuk Heaven pada 14 Februari 2018 lalu.

Sedangkan, penggarapan Heaven sendiri dilakukan sekitar bulan November 2017. Pengerjaan struktur lagu dan melodi rampung dalam waktu setengahh jam dan dinyanyikan full bahasa Inggris.

;
Loading