Sukses

Entertainment

Dian Sastrowardoyo Paling Tunggu Cabang Atletik di Asian Games 2018

Fimela.com, Jakarta Hitung mundur penyelenggaraan Asian Games 2018 makin mendekati akhir. Indonesia kembali jadi tuan rumah setelah absen sekian lama, antusias pun melanda tak sedikit orang, termasuk para selebriti. Dian Sastrowardoyo, misalnya.

Sebagai penyuka olahraga lari, Dian sangat menunggu pertandingan di cabang atletik. "Saya tertarik sekali dengan cabang atletik karena saya (suka) lari. Kalo games mungkin saya cuma ngerti basket karena dulu waktu SMA saya pernah jadi tim basket sekolah. Jadi, lumayan fun lah. Tapi atletik sih, mungkin juga renang," tuturnya di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (11/7).

 Ketertarikannya pada dunia lari tentu menuntun Dian pada kegiatan serupa. Ya, ibu dua anak ini memutuskan untuk ikut lari full marathon untuk pertama kali. "Saya belum pernah soalnya full marathon, baru half marathon. Jadi, ini akan jadi pertama kali saya naik level. Ini suatu pencapaian yang nggak main-main. Persiapannya harus serius banget," ujarnya.

Hobi lari dan keputusannya mengikuti full marathon untuk pertama kalinya seperti menemui titik terang. Pasal, aktris 36 tahun ini terpilih menjadi torch bearer atau pembawa obor Asian Games 2018. Kabarnya, ia akan membawa obor untuk jarak yang tak terlalu jauh.

"Masing-masing pembawa obor itu bawanya 500 meter sampai 2 kilometer. Kita kan bukan atlet jadi cuma 500 meter," tambahnya. Hal menariknya adalah ternyata api abadi pada obor tersebut diambil dari New Delhi, India dan Mrapen, Jawa Tengah.

Nantinya, Dian Sastrowardoyo akan mengestafetkan obor tersebut ke beberapa publik figur lain seperti Mikha Tambayong, Hamish Daud, dan Chicco Jerikho. Proses kirab obor ini akan berlangsung selama satu bulan dari 19 Juli hingga 18 Agustus, tepat pada pembukaan Asian Games 2018 yang dihelat di Gelora Bung Karno, Jakarta. (Akbar Prabowo Triyuwono/Kapanlagi.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading