Sukses

News & Entertainment

Terlibat di Konser Bangkit Musik Indonesia, Reza Artamevia Teringat Masa Lalu

Bintang.com, Jakarta Sebuah konser dengan suguhan musik yang berbeda bertajuk Bangkit Musik Indonesia mengusung musik tradisional dari sisi gamelan dipadukan dengan nuansa orkestra yang megah. Konser yang bakal digelar di Ciputra Artpreneur Theater, Lotte Shopping Avenue pada 21 Juli 2018 ini digagas oleh musisi muda, Riki Putra. Ia mengajak dua nama besar, Reza Artamevia dan Addie MS.

Reza Artamevia mengaku antusias menantikan kolaborasinya Riki Putra dan Addie MS. Konsep konser yang mengedepankan musik tradisional lantas mengingatkan dirinya terhadap apa yang pernah ia lakukan beberapa tahun lalu.

"Diajak Riki jadi mengingatkan saya beberapa puluh tahun lalu membawakan lagu modern etnis. Kayak yang Riki bilang, ada kemegahan disitu," jelas Reza Artamevia di konferensi pers terkait konser di kawasan Antasari, Jakarta Selatan, Jumat (13/7/2018). 

Selain itu, pelantun Biar Menjadi Kenangan tersebut juga menyampaikan jika gamelan bukan hal asing baginya. Reza kemudian menceritakan keakrabannya dengan gamelan.

"Karena gamelan nggak asing sama saya, kakek saya tentara tapi punya sanggar tari Jawa dan nenek saya penari, jadi dulu tuh kita semuanya turun main gamelan Jawa juga," tambah Reza Artamevia.

Bocoran Konser Bangkit Musik Indonesia

Riki Putra membocorkan mengenai konsep konser yang akan segera digelar. "Jadi ingin menunjukan Indonesia itu punya kualitas, menunjukan sisi tradisional Indonesia dan diasosiasikan dengan sisi gagahnya orkestra," ucap Riki Putra.

"Saya suka gamelan, saya suka karakternya karena lebih ritmis. Musikalitasnya akan banyak surprise, gamelan bunyinya akan beda. Gamelan di sini akan lain dari sisi audionya. Dari visualnya ada lighting yang mempresentasikan Indonesia itu megah," tambahnya menjelaskan tentang konsep konser Bangkit Musik Indonesia.

Sedikit bocoran, setidaknya ada sekitar 16 lagu yang akan disuguhkan di konser ini, diantaranya lagu ciptaan Riki Putra, lagu nasional, serta lagu-lagu milik Reza Artamevia. Namun yang patut ditunggu, karena mengangkat konsep musik tradisional, beberapa lagu populer milik Reza Artamevia akan dirombak secara aransemen dengan nuansa yang lebih megah.

Loading
Artikel Selanjutnya
Aaliyah Massaid Mulai Langkah di Musik dengan Single 'Ulangi'
Artikel Selanjutnya
Ikuti Ibunda Jadi Penyanyi, Aaliyah Massaid Tak Terbebani