Sukses

Entertainment

6 Theme Song Piala Dunia, Mana Paling Keren?

Fimela.com, Jakarta Perhelatan akbar, Piala Dunia selalu menyuguhkan sederet kejutan dalam setiap penyelenggaraannya. Euforia pada kompetisi sepak bola yang digelar 4 tahun sekali tersebut turut diwarnai oleh kehadiran theme song.

Di tengah persaingan sengit timnas-timnas yang bertanding, lantunan theme songĀ yang enerjik jadi suntikan semangat bagi para pemain juga pendukung setia. Tidak tanggung-tanggung, penyanyi dan grup ternama dunia pun ditunjuk untuk mengisi theme song Piala Dunia.

Theme song ini biasanya hadir dengan musik upbeat dan lirik-lirik lugas penuh spirit. Pesan seperti ungkapan semangat meraih kemenangan, sportivitas, hingga memberi performa terbaik juga disampaikan di dalam lagu.

Bahkan, ada beberapa theme song Piala Dunia yang begitu ikonik dan melekat hingga saat ini. Kendati demikian, setiap theme song tentunya memiliki karakter dan daya tariknya tersendiri.

Nah, berikut ini adalah 6 theme song Piala Dunia yang wajib kalian simak. Apa saja? Yuk, simak rangkumannya dalam 20 tahun kompetisi seperti di bawah ini.

1. The Cup of Life (La Copa de la Vida) - Ricky Martin

Masih ingat bukan dengan petikan lirik The Cup of Life, "Here we go! Ale, Ale, Ale! Go, go, go! Ale, Ale, Ale!,"? Ya, official song Piala Dunia tahun 1998 yang dibawakan oleh Ricky Martin ini menjadi salah satu lagu yang begitu ikonik hingga saat ini.

Seperti tajuknya, lagu yang kental dengan sentuhan latin pop ini hadir dengan dua versi yakni bahasa Inggris dan bahasa Spanyol. Semangat di lagu ini juga nampak dari video klipnya yang menampilkan Ricky tampil menyanyikan The Cup of Life (La Copa de la Vida) di hadapan banyak penonton yang ikut sing-along sembari bergoyang.

2. Boom - Anastacia

Boom didaulat sebagai official song dari Piala Dunia 2002 yang dibawakan oleh penyanyi Anastacia. Lagu yang resmi dirilis pada 3 Juni 2002 tersebut ditulis oleh Anastacia dan Glen Ballard.

Sementara, Boom sendiri dibalut nuansa pop rock yang kian membuat lagu ini kian penuh energi. Ditambah karakter vokal Anastacia yang khas dan powerful menjadi satu daya tarik dari lagu Boom.

3. The Time of Our Lives - Il Divo feat. Toni Braxton

Official song Piala Dunia 2006 memang terasa cukup berbeda dari beberapa official song lainnya. Tidak dengan musik upbeat, The Time of Our Lives hadir dalam sentuhan operatic pop yang dibawakan oleh ll Divo dan Tonni Braxton.

Dapat dibayangkan paduan vokal apik dari ll Divo dan Tonni Braxton menciptakan nuansa dramatis. Pesan mendalam tentang mimpi dan perjuangan mantap mereka sampaikan dengan penuh penjiwaan.

4. Waka Waka - Shakira

Theme song Piala Dunia 2010 yakni Waka Waka juga tidak kalah ikonik dari The Cup of Life (La Copa de la Vida). Lagu yang dinyanyikan oleh Shakira feat. Freshlyground ini diadaptasi dari lagu band Kamerun, Golden Sound yang bertajuk Zangalewa.

Tidak hanya menyanyi, Shakira juga turut menampilkan koreografi dari Waka Waka. Di lagu yang dirilis pada 7 Mei 2010 tersebut, Shakira dan Freshlyground menyuarakan tentang memberikan semangat untuk mencapai tujuan.

5. We Are One (Ole Ola) - Pitbull feat. Jennifer Lopez dan Claudia Leitte

Pitbull feat. Jennifer Lopez dan Claudia Leitte merupakan penyanyi yang ditunjuk untuk membawakan official song Piala Dunia 2014 bertajuk We Are One (Ole Ola). Lagu ini juga hadir di album One Love, One Rhythm.

We Are One (Ole Ola) sendiri dibalut sentuhan latin house, samba, dan dance pop yang membuat lagu sangat enerjik. Hal yang sama juga digambarkan dalam video klip yang penuh warna.

6. Live It Up - Nicky Jam feat. Will Smith dan Era Istrefi

Piala Dunia 2018 hadir dengan official song bertajuk Live It Up. Lagu yang resmi diluncurkan pada 25 Mei 2018 lalu tersebut dibawakan oleh Nicky Jam yang berkolaborasi dengan Will Smith dan Era Istrefi. Cukup berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Live It Up bernuansa techno dan reggae.

Lagu yang diproduseri oleh Diplo, The Picard Brothers, dan Free School ini menghadirkan vokal dari Nicky Jam dan Era Istrefi serta rap dari Will Smith. Nah, itu dia 6 lagu theme song Piala Dunia. Mana di antara keenam lagu tersebut yang paling keren?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading