Sukses

Entertainment

Karena Cinta, Artis ini Juga Pernah Berseteru dengan Ibunda

Fimela.com, Jakarta Tak hanya Eza Gionino saja yang tak direstui orangtua saat menjalani hubungan dengan kekasih pilihan hatinya. Pasalnya ada beberapa selebriti yang sempat mengalami kejadian sama dengan Eza. Seperti halnya Kiki Fatmala, Lyra Virna, Asmirandah, Arumi Bachsin hingga Juwita Bahar.

Kiki Fatmala sempat menghebohkan publik pada tahun 2004. Kala itu, dirinya ingin menikah dengan sang kekasihnya asal Australia, Christian Foeschel. Namun sayang sang ibunda, Fatma Farida tak merestuinya karena perbedaan agama yang dianut keduanya. Namun, sebelum kejadian tersebut, Kiki memang kerap kali ribut dengan sang ibunda. Dirinya juga sempat dikabarkan tak mau mengurusi ibunya yang tengah sakit kala itu.

 

 

Artis Lyra Virna juga sempat berseteru dengan ibunda karena pasangannya. Sang ibunda, Maria Annawati mengaku tidak menyetujui jika Lyra menikah dengan Syaruf Kasim atau lebih dikenal Eric Scada. Kejadian ini pun tercium publik pada tahun 2005.

Nama Asmirandah juga masuk dalam deretan artis yang sempat ribut dengan orangtua karena pasangan yang ingin dinikahinya. Kejadian tersebut pun ramai dibicarakan banyak orang kala itu.

 

Kedua orangtua Asmirandah, Anton Zantman dan Sani Suliwati tak menyetujui Asmirandah menikah dengan Jonas Rivanno. Hal ini dikarenakan perbedaan agama yang dianut keduanya. Namun, Asmirandah tetap memaksa untuk menikah dengan kekasihnya tersebut.

 

Arumi Bachsin juga sempat berselisih dengan ibunda, Maria Lilian Pesch karena urusan pacar. Pada tahun 2010, dirinya sempat kabur dari rumah. Diduga, Arumi dibawa kabur pria pujaan hatinya, Miller Khan. Namum sebelum kabar itu santer terdengar, Arumi memang sempat berseteru dengan Ibunda karena dirinya menganggap dieksploitasi ibunda. Bahkan, Kak Seto selaku wakil dari Komnas Perlindungan anak sampai turun tangan atas kasusnya tersebut.

 

Juwita Bahar menambah panjang deretan artis yang ribut dengan Ibunda, Anisa Bahar. Dirinya sempat tidak akur dengan pedangdut tersebut lantaran Anisa tak setuju dengan kekasih Juwita Bahar lada tahun 2018. Bahkan, Juwita sempat ingin dihapus dari keluarga besar Bahar.

 

Kisah asmara Amara Lingua dengan Frans Mohede juga sempat tak direstui oleh ibunda Amara, Itje Komar. Bukan tanpa alasan, pasalnya perbedaan agamalah yang membuat Itje tak merestuinya. Kejadian ini pun sempat menghebohkan publik.

 

Artis lainnya yang tak mendapatkan restu ibunda saat menikah adalah pasangan Asty Ananta dan Hendra Suyanto. Asty Ananta menikah dengan Hendra di Bali pada 2 Oktober 2016 tanpa didampingi orangtuanya. Kepada media kala itu sang bunda, Yuntianingrum Agustari menegaskan Asty Ananta menikah tanpa restu keluarga. Namun menurut sahabat Asty, keduanya sudah menikah berdasarkan persetejuan keluarga.

 

Seperti Eza Gionino dan sejumlah artis lainnya, Aurelie Moeremans juga sempat berseteru dengan ibundanya, Sri Sunarsi pada tahun 2011. Hal ini dikarenakan ibunda tak setuju dengan pasangan Aurelie, Roby Sutanto.

 

Tanpa restu orangtua, rumah tangga artis ini kemudian bercerai

Banyak yang menyebutkan, restu orangtua memang sangat berpengaruh dalam kehidupan rumah tangga anaknya. Bahkan ada beberapa nama selebriti yang akhirnya bercerai usai tak kunjung dapat restu nikah dari ibundanya. Seperti Kiki Fatmala dan Lyra Virna.

Artis senior Kiki Fatmala 'ngotot' menikah dengan pria asal Austria, Christian Froeschel pada 2004. Karena kejadian itu juga Kiki di cap sebagai anak durhaka oleh sang bundanya. Dua tahun berjalan pernikahannya, Kiki Fatmala dan Christian tetap berbeda, hingga akhirnya bercerai pada 2006.

 

Cerita serupa juga dilalui Lyra Virna. Ia menikah dengan Eric Scada pada 2005. Tetapi, dengan berjalannya waktu, hati Maria sang bunda yang beku mulai mencair. Dia pun sepakat untuk mengakhiri pertikaiannya dengan bintang sinetron dan presenter tersebut. Meski begitu, Lyra Virna akhirnya bercerai dengan Eric pada tahun 2012.

Dari pernikahannya dengan Eric, Lyra Virna sudah memiliki dua anak, Qouizal Mirosavir Ali Bachmid dan Quizal Nahla Bachmid. Setelah bercerai, Lyra kembali menikah dengan Fadlan Muhammad.

 

Menurut Ustaz Solmed, tidak baik hukumnya berseteru dengan orangtua gara-gara cinta, apalagi seorang ibu. Sebab, cinta sejati itu ada dalam diri orangtua.

"Kita sebenarnya harus lebih cinta yang utama yaitu cinta kepada Allah, Rasul dan juga orangtua. Baru kemudian kita mencintai orang yang kita cintai, misalnya istri, suami, teman, sahabat dan sekalipun hewan. Artinya, sangat disayangkan jika urusan cinta-cintaan mengalahkan cinta sejati. Cinta sejati ya cinta orangtua pada anak. Cinta yang tulus, begitu jhga cinta anak pada orangtua," ujar Ustaz Solmed kepada Bintang.com.

 

Harusnya berusaha dapatkan restu orangtua

Cinta memang kerap datang tanpa diduga. Dalam perjalanannya, tak jarang cinta juga menimbulkan konflik keluarga. Seperti yang terjadi pada sejumlah artis. Tanpa ingin mencampuri urusan keluarga pihak lain, Ustaz Solmed memberikan nasehat, agar setiap pasangan, bisa menjalani kehidupan selanjutnya dalam perjalanan cinta mereka dengan restu.

"Yah, harus banyak tahu budi pekerti, karena kan untuk menyikapinya harus menggunakan akal yang sehat. Apa mereka pantas menyakiti hari orangtua seperti itu. Itu kan balik lagi pada budi pekerti," ujar Ustaz Solmed yang juga menasehati pasangan yang belum direstui orangtua agar bersabar hingga mendapatkan restu.

 

Meski diakui Ustaz Solmed, jika seorang lelaki bisa menikah tanpa izin dari orangtua, namun tak bisa dipungkiri, restu orangtua itu menjadi bekal untuk menjalani kehidupan rumah tangga di masa yang akan datang.

"Kalau laki-laki menikah tanpa izin orangtua tetap sah, cuma kan belum berkah. Beda halnya dengan wanita yang harus persetujuan orangtua karena ada wali nikah ya," ujar Ustaz Solmed.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading