Sukses

Entertainment

Amanda Rigby Berlatih Khusus Di Film Perdananya, Stadhuis Schandaal

Fimela.com, Jakarta Sineas Adisurya Abdy yang sudah lama vakum membuat film, di tahun ini comeback lewat Stadhuis Schandaal yang diantaranya dibintangi oleh Amanda Rigby. Film Stadhuis Schandaal, menawarkan sesuatu yang berbeda, dari tema-tema film yang dipenuhi horor.

Film ini berlatar cerita sejarah namun dalam balutan kekinian atau pop.  Film ini mengisahkan tentang Fei (diperankan Amanda Rigbi), seorang mahasiswi Ilmu Budaya Universitas Indonesia yang sedang mengerjakan tugas kampus mengenai The Old Batavia. 

Saat mencari bahan dan riset di kawasan Kota Tua Jakarta, dia merasa diperhatikan seorang gadis keturunan Belanda dan Jepang yang kemudian dikenal sebagai Saartje Specx atau dipanggil Sarah (Tara Adia).

Sosok Sarah kemudian menghilang dari pandangan Fei saat dering telepon berbunyi. Pertemuan Fei dengan Sarah membuat dia tidak dapat menghilangkan pertanyaan dalam pikiran siapa sosok wanita yang memperhatikannya di Museum Fatahillah – yang dulu bernama Stadhuis itu.

Meskipun Amanda Rigby sudah lama berkiprah di layar kaca, Stadhuis Schandaal menjadi film perdananya dalam unjuk kemampuan akting di layar lebar.  "Setelah sekian lama berakting di televisi, akhirnya saya main juga. Stadhuis Schandaal ini jadi debut saya di layar lebar," tutur Amanda Rigby saat ditemui di gedung PPHUI Kuningan, Jakarta Selatan, beberapa hari lalu.

Amanda pun mengaku senang bisa bermain film layar lebar. Karena itu ia berusaha memberikan yang terbaik di film perdananya ini, termasuk belaajr akting secara lebih khusus.

"Aku ikut latihan khusus yang dipandu sama seorang guru akting. Selain itu juga dapat banyak masukan dari sutradara dan para pemain senior di Stadhuis Schandaal," terang Amanda Rigby.  Stadhuis Schandaal yang diproduksi Xela Pictures dan disutradarai Adisurya Abdy akan tayang di bioskop mulai 26 Juli mendatang.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading