Sukses

Entertainment

Ramai Film Si Doel The Movie, Ini Kabar Aminah Mak Nyak Cendrakasih

Fimela.com, Jakarta Film Si Doel The Movie akan menjawab bagaimana kelanjutan serial yang demikian digandrungi masyarakat beberapa tahun silam, Si Doel Anak Sekolahan. Film ini masih mendapuk pemeran lamanya seperti Rano Karno, Mandra, Maudy Koesnaedy, Cornelia Agatha, dan lainnya.

Sederet promosi gencar dilakukan oleh Falcon Pictures sebagai rumah produksi yang membesut film tersebut. Seperti pada 23 Juli mendatang, film Si Doel akan dibawa ke Belanda dalam rangka premier perdana. Tepatnya di bioskop Pathe Tuschinski di Amsterdam, Belanda.

Menurut Rano Karno, bioskop tersebut merupakan tempat bergengsi karena seperti gedung opera dengan daya tampung sekitar 750 penonton.  Di antara gegap gempita promosi Si Doel The Movie, yang mungkin agak terlupakan adalah pemeran Mak Nyak yaitu Aminah Cendrakasih. Aktris senior ini padahal ikut bermain dalam Si Doel The Movie namun belum diungkapkan akan seperti apa perannya.

Seperti diketahui, Aminah Cendrakasih telah kehilangan penglihatannya karena glukoma dan lumpuh. Alhasil, pemeran lebih dari 100 judul film dan sinetron tersebut tak bisa beraktifitas seperti orang kebanyakan. 'Mak Nyak' selama ini hanya bisa melakukan aktivitas di atas tempat tidurnya.

Hal ini lah yang membuat sebuah perkumpulan bernama Mitra Seni Indonesia (MSI) melakukan penggalangan dana dengan tajuk Senandung Kenangan.

"Ini sangat perlu dan sangat penting. Karena beliau merupakan seorang pemeran yang telah menghibur kita dengan lebih dari 100 judul film dan sinetron terkenal seperti Si Doel Anak Sekolahan," ujar Ken Subagiyo, Ketua Umum Mitra Seni Indonesia di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Rabu (18/7/2018). 

Sumbangan untuk Keluarga Mak Nyak

Pada kesempatan tersebut, pihak penyelenggara juga menghadirkan keluarga Aminah Cendrakasih untuk menerima sumbangan. Acara ini juga diramaikan oleh penampilan Titi DJ, Harvey Malaiholo dan Rita Nasution.

Selain kepada Aminah Cendrakasih, MSI juga memberikan donasi kepada Yetti Nira Rengganis, seorang pelukis wanita senior yang karyanya telah banyak dikoleksi. Pada 10 Juni lalu, Yetti harus menyerah karena kanker payudara yang menderanya. Pelatih tari Andre Sujarwo pun menjadi penerima donasi karena tak kunjung sembuh semenjak terserang stroke.

MSI juga memberikan apresiasi kepada pembatik tertua, Tursinah dan pembatik termuda, Dikha Sujarwo asal Pekalongan. Sementara itu Si Doel The Movie yang ikut menampilkan Aminah Cendrakasih alias Mak Nyak akan tayang di bioskop Indonesia mulai 2 Agustus 2018.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading