Sukses

Entertainment

Bams eks Samsons Bagikan Tips Turunkan Berat Badan Tanpa Olahraga Berlebihan

Fimela.com, Jakarta Memiliki postur tubuh yang ideal sejatinya menjadi impian banyak orang, dan salah satu orang yang beruntung memiliki badan yang terbilang ideal adalah Bams eks vokalis Samsons.

Namun siapa sangka, jauh sebelum ia berkarier di industri hiburan, pemilik nama lengkap Bambang Reguna Bukit itu pernah memiliki badan yang tambun. Bahkan, menurutnya, kala itu berat badannya mencapai lebih dari 100kg.

"Gue pernah ngerasain gendut banget dulu, pernah sangat amat over weight dan itu nggak enak. Sempet naik sampai 91-92 kg, jadi kayak itu aja udah nggak enak, apalagi dulu pernah 110kg itu lebih nggak lagi," ucap Bams eks Samsons saat ditemui di launching Fit Lokal, restoran makanan sehat miliknya di bilangan Pakubuwono, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Disinggung mengenai resepnya berhasil menurunkan bobot badan yang cukup signifikan, Bams pun memberikan sedikit bocoran. Tak perlu melakukan olahraga yang berlebihan, menurutnya mengonsumsi makanan sehat jauh lebih efisien.

"Olahraga untuk nurunin berat bada itu salah, yang penting itu jaga makanan. Dan ketika gua ngelakuin Fitt Lokal ini, tensi olahraga gua nggak separah dulu tapi porsi makan gua yang dijaga," terangnya.

Sadar akan hal tersebut, Bams bersama sepupunya Dipha Barus dan beberapa rekanan lain memutuskan untuk membuka bisnis makanan sehat.

Sampai saat ini, setidaknya ada dua gerai restoran makanan sehat miliknya yang memberikan menu-menu dan rasa yang familiar di lidah orang Indonesia kebanyakan. Hal tersebut ia lakukan guna mengakomodir masyarakat yang ingin memulai pola hidup sehat.

"Kita bikin restoran sehat karena di Indonesia rata-rata makanan sehat itu harganya mahal dan bentuknya nggak familiar, nah semuanya mesti kita akomodir. Kita bikin bentuk mie, kwetiau dan nasi dari bahan konyaku (jenis umbi-umbian). Konyaku itu sebenernya sayur yang dibentuk kayak nasi, kwetiau dan mie, jadi sebenarnya yang kalian makan itu sayur," pungkas Bams eks Samsons.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading