Sukses

Entertainment

BTS dan 5 Grup K-Pop yang Kuasai Chart Billboard World Albums

Fimela.com, Jakarta Sederet grup k-pop kembali mendominasi chart bergengsi Billboard, World Albums, tidak terkecuali dengan BTS. Boyband pelantun DNA tersebut berhasil mempertahankan posisi mereka di pekan yang berakhir pada 28 Juli 2018.

Adalah album Love Yourself: Tear dari BTS mantap berada di posisi pertama chart World Albums. Album ketiga mereka tersebut menempati posisi kedua dan telah berada di chart selama 9 minggu berturut-turut.

Tidak hanya itu, mini album kelima BTS, Love Yourself: Her juga tetap bertahan di posisi kedua. Tidak ketinggalan, album repackaged BTS, You Never Walk Alone juga merebut peringkat ke-9.

Sulit dipungkiri, musikalitas dan popularitas BTS sukses membawa mereka pada pencapaian-pencapaian hebat baik di Korea ataupun kancah Internasional. Tidak menutup kemungkinan dominasi BTS di chart World Albums akan berlanjut pada pekan-pekan berikut.

Namun selain BTS, dominasi di chart Billboard World Albums juga hadir dari grup-grup k-pop lainnya. Lantas, siapa saja mereka? Yuk, simak bersama rangkuman selengkapnya berikut ini.

1. SEVENTEEN

Boyband SEVENTEEN berhasil menembus chart Billboard World Albums pekan ini bersama mini album kelima mereka yang bertajuk You Make My Day. Album tersebut mantap debut di chart World Albums dan menyabet posisi ketiga.

Sementara, You Make My Day merupakan mini album kelima yang dirilis SEVENTEEN pada 16 Juli lalu. Mini album ini dilengkapi dengan enam track termasuk lagu Oh My! yang didaulat sebagai single.

2. MAMAMOO

Debut di chart Billboard World Albums minggu ini tidak hanya hadir dari SEVENTEEN, tetapi juga oleh MAMAMOO. Mini album MAMAMOO yang bertajuk Red Moon debut dan meraih peringkat keempat.

Masih seperti SEVENTEEN, mini album MAMAMOO tersebut juga resmi diluncurkan pada 16 Juli. Red Moon memperkenalkan single Egotistic yang juga mantap menyabet posisi di chart-chart Korea.

3. BLACKPINK

Mini album terbaru dari BLACKPINK, Square Up, juga mantap bertahan di chart Billboard World Albums. Pekan ini, mereka berada di posisi kelima. Posisi mereka menurun dari pekan lalu yang ada di peringkat kelima. Ini sekaligus menandakan Square Up berada selama 5 minggu di chart.

Square Up menjadi comeback yang telah begitu dinantikan oleh BLINK, demikian fans BLACKPINK akrab disapa. Mereka juga meraih sederet pencapaian di chart hingga program musik bersama single Ddu-Du Ddu-Du.

4. GOT7

GOT7 berhasil debut di chart Billboard World Albums bersama mini album mereka yang bertajuk The New Era di posisi ke-11. Mini album ini sendiri resmi diluncurkan pada 20 Juni 2018 lalu dengan menghadirkan 5 track termasuk single dengan tajuk yang sama.

The New Era merupakan mini album dengan edisi spesial yang dihadirkan GOT7. Adapun kelima track yang menghiasinya adalah The New Era, Shining on You, Hmmmm, 2 (Two), dan The New Era (Remix).

5. GFRIEND

Lagi-lagi debut hadir dari girlband GFRIEND dengan mini album Sunny Summer. Mini album yang diluncurkan pada 19 Juli 2018 tersebut mantap berada di peringkat 13. Ini juga menjadi salah satu persembahan GFRIEND di musim panas.

GFRIEND sendiri menyuguhkan 5 track di mini album Sunny Summer. Kelima track itu adalah Sunny Summer, Vacation, Sweety, Windy Windy, dan Love in the Air.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading