Sukses

News & Entertainment

Krisdayanti dan Kawan-kawan Jadi Caleg, Apa yang Mereka Cari?

Bintang.com, Jakarta Krisdayanti baru-baru ini  bikin publik terkejut. Bukan mengenai kariernya di dunia musik yang sudah membesarkan namanya. Namun mengenai dirinya yang mencalonkan diri untuk anggota legislatif pada pemilihan umum (pemilu) 2019.

Banyak yang kaget dengan pilihan perempuan yang kerap disapa KD itu untuk terjun ke dunia politik. Hal ini karena dirinya sudah memiliki segalanya, dari kariernya yang cemerlang, kepopularitasan, keluarga yang komplit dari suami hingga anak. Lantas apa yang dicari dari KD?

Saat dihubungi Bintang.com melalui pesan singkat pada Rabu (25/7/2018). KD mengaku sangat senang bisa mendapatkan kesempatan yang besar ini. Bahkan dirinya pun mendaftarkan diri melalui partai besar, yaitu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).  "Syukur alhamdulillah saya mendapatkan kesempatan yang sangat baik ini dari ibu Megawati partai yang saya tau adalah rumah para nasionalis indonesia," ujar Krisdayanti.

Diakui KD, dirinya terjun ke dunia politik karena sudah menjadi panggilan dan tugas negara. Tak hanya itu saja, Krisdayanti ingin mengelorakan rasa cinta pada budaya Indonesia. 

"Ini panggilan & tugas negara. Mengelorakan rasa cinta akan budaya nasional agar Indonesia hadir sebagai bangsa yang berkebudayaan melalui gerakan lewat kerja & karya lewat kontribusi. Jika perempuan hebat maka Indonesia juga hebat. Indonesia dengan keanekaragaman budaya menjadikan Bangsa indonesia  yang memiliki identitas. Dan generasi muda harus terus bahu membahu mengelorakan cinta tanah air, " ujar Krisdayanti.

 

Citra artis yang masuk dunia politik pun banyak dikritisi netizen, salah satunya KD. Hal ini dikarenakan banyaknya artis-artis yang sudah menjadi pemerintahan namun kerjanya kurang baik.

Mendengar kritikan netizen, KD pun menanggapinya dengan santai. "Dari 560 anggota legislatif hanya 5% nya saja yang artis kenapa harus dimasalahkan? Mereka memiliki kontribusi di bidangnya jangan pandang sebelah mata tetapi kesempatan untuk kerja karya & action," papar Krisdayanti.
2 dari 3 halaman

Krisdayanti, Dari Diva Menuju Pentas Politis

Nama Krisdayanti sudah dikenal publik, dari anak-anak hingga orang dewasa tahu dia. Suara merdu dan segudang prestasi membuat namanya tak lekang oleh waktu. Wajar saja hingga kini dirinya masih eksis di dunia hiburan tanah air. 

Pelantun Ku Tak Sanggup ini sebenarnya telah terjun di dunia tarik suara ketika ia berusia belia. Namun baru di tahun 1992, KD berhasil memenangkan festival Asia Bagus di Jepang.

Sejak saat itu, namanya terus meroket dan ikut ambil bagian mewarnai indahnya industri musik era 90-an. Sederet karya mantap ia lahirkan, tidak hanya album solo dan duet namun ia juga mengembangkan kemampuan di dunia seni peran.

KD bersama sang mantan suami yang juga musisi, Anang Hermansyah kala itu juga menghasilkan karya bersama. Bertema tentang cinta, seperti Makin Aku Cinta (2000) lagu lainnya milik mereka sukses menjadi andalan dan begitu melekat di benak penikmat musik.

Di tahun 2001, konser tunggal perdana Krisdayanti  membawa dirinya menyandang gelar sebagai Diva Pop Indonesia. Salah satu lagunya, Menghitung Hari tentu begitu melegenda hingga sekarang. 

Ternyata tak hanya ingin sukses di musik saja. Krisdayanti pun mencoba peruntungan di dunia politik. Tak heran jika dirinya mendaftarkan diri menjadi calon legislatif  Daerah Pemilihan (Dapil) Jatim V, melalui PDIP pada pemilu 2019 nanti.

3 dari 3 halaman

Tugas Berat Krisdayanti Kalau Terpilih Jadi Wakil Rakyat

Diva tanah air, Krisdayanti telah memutuskan untuk terjun ke dunia politik. Mantan istri  Anang Hermansyah ini bahkan sudah mendapat tugas khusus dari Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Wow, tugas apa gerangan?

Tugas yang diembankan Ketua Umum PDIP masih berkaitan dengan bidang yang digeluti KD selama ini. "Saat kami berdialog dengan Krisdayanti kami sampaikan bahwa beliau dapat pesan khusus dari Ibu Megawati untuk gelorakan semangat cinta kebudayaan sehingga kita hadir sebagai bangsa yang beradab," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, di KPU RI, Jakarta, baru-baru ini.

Krisdayanti pun diminta agar bisa meningkatkan rasa cinta tanah air masyarakat yang kini kian menipis. "Para artis yang kami daftarkan sebagai caleg  salah satunya Krisdayanti memang kami harapkan mampu meningkatkan rasa cinta tanah air, karena politik tanpa rasa cinta tanah air akan sia-sia." ujar Hasto.

Untuk Caleg 2019 nanti, Krisdayanti akan mewakili PDIP di kawasan Malang Raya. Bukan tanpa alasan. Pasalnya ada PDIP ingin ada artis yang mampu menyuarakan sehingga bangsa ini betul-betul berpijak pada keyakinan, kekuatannya berdasar pada sumber daya nasional.

"Krisdayanti, sengaja kami calonkan dari Malang raya. Karena sejarah di situ melihat bagaimana Kerajaan Singosari dengan tradisi peradaban yang luar biasa di sana. Kami ingin ada sosok artis yang mampu menyuarakan sehingga bangsa ini betul-betul berpijak pada keyakinan, kekuatannya berdasar pada sumber daya nasionalnya," tutur Hasto.

Saat dikonfirmasi pada Krisdayanti, Untuk ke depannya KD masih belum bisa berbicara panjang lebar. Yang pastinya ia ingin mengingatkan pada banyak orang untuk sadar  keindahan wisata di Malang.  "Masih rembug dengan tim. Masih rembuk bersama Team. Yang jelas aku mau menggiatkan kelompok sadar wisata Malang Raya," tutur Krisdayanti

Loading
Artikel Selanjutnya
Foto Bersama, Keharmonisan Krisdayanti dengan Aurel Hermansyah dan Azriel
Artikel Selanjutnya
Gosip Terkini: Nikita Mirzani, Chelsea Olivia, Krisdayanti