Sukses

Entertainment

Ganti Nama, Ahmad Dhani Sebut Namanya Kurang Adab

Fimela.com, Jakarta Pentolan Republik Cinta Manajemen, Ahmad Dhani resmi berganti namanya setelah majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memutuskan menerima permohonannya untuk mengganti namanya.

Dalam persidangan yang dilakukan Kamis (26/7/2018), hakim memutuskan bahwa nama Dhani Ahmad Prasetyo telah berganti menjadi Ahmad Dhani Prasetyo seperti permintaan pemohon.

Dhani yang ditemui usai persidangan mengatakan bahwa perubahan nama ini punya alasan tersendiri. Salah satunya mengenai adab menggunakan nama Nabi Muhammad atau Ahmad di depan nama seseorang.

"Kan nama itu secara adab, nama Ahmad di depan. Sudah lama sejak nama saya Ahmad Dhani, ayah saya memberi nama Dhani Ahmad Prasetyo, tetapi menurut saya adabnya yang benar Ahmad di depan," kata Ahmad Dhani.

Selain alasan adab karena wujud penghormatan terhadap Nabi Muhammad, juga karena musisi tersebut akan maju sebagai calon legislatif mewakili Partai Gerindra. Ia akan menjadi wakil dari Dapil Jawa Timur 1.

Ia berharap dengan namanya yang sudah dikenal luas publik tersebut bisa menunjang pemilih pada Pileg 2019. Ahmad Dhani berharap publik semakin yakin dan tidak ragu dengan nama Ahmad Dhani Prasetyo tersebut.

"Ya (pencalegan). Bisa juga seperti itu supaya pemilih lebih jelas ini yang Ahmad Dhani. Saya di Jatim 1, Gerindra," papar Ahmad Dhani.

Selain dirinya, Mulan Jameela juga melakukan pengubahan nama. Sebelumnya dari Raden Wulansari menjadi Mulan Jameela. "Ya karena mbak Mulan kan nyaleg juga, dari Garut, Gerindra. DPR RI," pungkas Ahmad Dhani.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading