Sukses

Entertainment

Begini Alasan Umi Pipik selalu Berpakaian Serba Hitam

Fimela.com, Jakarta Pipik Dian Irawati atau Umi Pipik rupanya punya alasan tersendiri mengapa dirinya selalu berpakaian serba hitam. Selama ini pertanyaan tersebut banyak dipertanyakan kepada dirinya.

"Bahkan ada yang bilang wah hati-hati jangan-jangan Syiah!," tulis Umi Pipik melalui akun Instagrm pribadinya @_ummi_pipik_.

Umi Pipik menjelaskan, hitam adalah warna baju sunah untuk wanita, selain warna putih yang juga sunah. Selain itu, menurut istri almarhum ustaz Jefri Al Buchori tersebut, hitam adalah lambang kekuatan, ketawaduan, kokoh, dan yang paling penting, hitam baginya, masih banyak dosa.

"...belum shalihah jd selalu diingatkan utk terus belajar memperbaiki diri , kalau pakai baju hitam saat nempel debu pasti akan terlihat dan akan terus kita bersihkan...bukanberarti saya tdk suka putih , karena putih itu lambamg kesucian , dan saya msh jauh dr itu semua blm ada jaminan diri msk surga tp setidaknya belajar memperbaiki diri utk terus mjd wanita ahli surga...aamiin," papar Umi Pipik.

Suka Kiswah

Umi Pipik juga menjelaskan, mengapa ia suka hitam karena ia suka sekali dengan kiswah Kakbah yang hitam. Kokoh meski dilihat dari jarak jauh.

"Saat memandangi ka'bah akan mendapat rahmat makanya ada doa nya saat melihat ka'bah " Allahumma zid haadzal baita tasyriifan wata’dziiman watakriiman wamahaabatan wazid man syarroffahu wa karramahu mimman hajjahu awi’tamarahu tasyriifan wata’dzhiiman watakriiman wabirran...berharapnya yg memakai hitam Allah berikan kemulyaan..," imbuh Umi Pipik.

Semua Sama

Umi Pipik juga menjelaskan alasan jemaah majelis taklimnya memakai busana hitam supaya semua sama tak ada yang menonjol karena perbedaan pakaian. Ia menegaskan, mereka yang tak berhijab pun boleh datang ke taklimnya, karena Allah yang memberikan hidayah.

"Tugas kita dakwah tanpa menjudge org lain...karena dimata Allah semua sama...sama2 pendosa yg sdg merindu dan berharap surga Nya ...ingat Allah tdk melihat rupa kita , pakaian kita , harta kita dsb nya tapi Allah melihat taqwa kita...jadi sekali lg hitam supaya kita semua sama..org dtg ngaji bukan utk menonjolkan pakaian nya merek apa...harga brp..bukan utk itu..," jelas Umi Pipik.

Belajar dan Memperbaiki Diri

 

Banyak yg bertanya ummi knp selalu pakai hitam ?? Lalu knp majlis taklimnya harus pakai hitam ?? Bahkan ada yg bilang wah hati2 jangan2 syiah ! Saya jawab disini ya 1.kenapa saya pakai hitam karena hitam adalah warna baju sunnah utk wanita selain warna putih ya warna sunnah jg . 2.hitam bagi saya adl lambang kekuatan , lambang ketawadu'an , kokoh , dan yg paling penting hitam itu diri sy masih banyak dosa belum shalihah jd selalu diingatkan utk terus belajar memperbaiki diri , kalau pakai baju hitam saat nempel debu pasti akan terlihat dan akan terus kita bersihkan...bukanberarti saya tdk suka putih , karena putih itu lambamg kesucian , dan saya msh jauh dr itu semua blm ada jaminan diri msk surga tp setidaknya belajar memperbaiki diri utk terus mjd wanita ahli surga...aamiin . 3. Knp saya suka hitam karena saya suka sekali dgn kiswah ka'bah yg hitam kokoh tampak dari jauh kokoh sekali... saat memandangi ka'bah akan mendapat rahmat makanya ada doa nya saat melihat ka'bah " Allahumma zid haadzal baita tasyriifan wata’dziiman watakriiman wamahaabatan wazid man syarroffahu wa karramahu mimman hajjahu awi’tamarahu tasyriifan wata’dzhiiman watakriiman wabirran...berharapnya yg memakai hitam Allah berikan kemulyaan.. . 4. Knp majlis taklim saya pakai hitam ,?.. supaya semuanya sama tdk ada yg menonjol krn berbeda pakaian....mau tak berhijabpun boleh dtg ke taklim saya...krn Allah yg memberikan hidayah ...tugas kita dakwah tanpa menjudge org lain...karena dimata Allah semua sama...sama2 pendosa yg sdg merindu dan berharap surga Nya ...ingat Allah tdk melihat rupa kita , pakaian kita , harta kita dsb nya tapi Allah melihat taqwa kita...jadi sekali lg hitam supaya kita semua sama..org dtg ngaji bukan utk menonjolkan pakaian nya merek apa...harga brp..bukan utk itu.. . 5. Oo jangan2 aliranya syiah krn pake hitam ! Maaf kami bukan SYIAH ! Kami anti syiah !dan kami bukan aliran wahabi atau salafi...aliran kami hanya ingin selamat di akherat itu aja...kami lg belajar terus utk memperbaiki diri ..krn utk memperbaiki org lain gak perlu belajar... . Jadi gitu yaa teman2 shaliha ahli surga

Sebuah kiriman dibagikan oleh Pipik Dian irawati (@_ummi_pipik_) pada

Hal lain yang juga dijawab Umi Pipik adalah soal aliran syiah karena berpakaian hitam. Bagi Umi Pipik, dirinya bukan syiah.

"Kami anti syiah !dan kami bukan aliran wahabi atau salafi...aliran kami hanya ingin selamat di akherat itu aja...kami lg belajar terus utk memperbaiki diri ..krn utk memperbaiki org lain gak perlu belajar... Jadi gitu yaa teman2 shaliha ahli surga," tandas Umi Pipik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading