Sukses

Entertainment

Meninggal Dunia, Kim Dong Yoon Baru Debut dengan Boyband Spectrum

Fimela.com, Jakarta Industri musik k-pop kembali harus kehilangan salah satu bakat terbaiknya. Adalah Kim Dong Yoon, rapper boyband Spectrum yang menghembuskan napas terakhir pada (27/7). Agensi yang menaunginya, WYNN Entertainment, memberikan pernyataan pasca kepergian Dong Yoon.

"Ini WYNN Entertainment. Kami mohon maaf karena tiba-tiba menyampaikan berita sedih ini. Anggota keluarganya, personel Spectrum, dan semua staf di WYNN Entertainment berduka atas berita sedih yang begitu mendadak," jelas WYNN Entertainment seperti diwartakan Soompi.

"Kami sangat sedih dan menyesal menyampaikan berita sedih ini kepada penggemar Dong Yoon yang dengan tulus mencintai dan murah hati memberinya semangat. Sesuai keinginan keluarga almarhum, pemakamannya diadakan dengan tenang. Kami menyampaikan belasungkawa untuk jalan terakhirnya," tambah pihak agensi.

Sebelum meninggal dunia, Dong Yoon baru saja debut dengan boyband Spectrum pada 10 Mei 2018. Kala itu, mereka memperkenalkan mini album yang bertajuk Be Born.

Bersama Kim Dong Yoon, Spectrum hadir dengan single Light It Up yang menyuguhkan MV yang enerjik. Mini album Be Born sekaligus menjadi karya terakhir sebelum Dong Yoon meninggal dunia.

Kim Dong Yoon Ikut MIXNINE

Kim Dong Yoon menjadi salah satu trainee yang ikut ambil bagian dalam seri kompetisi bakat, MIXNINE. Saat tahap showcase, Dong Yoon berada di grade B bersama trainee lainnya. Berbekal talenta yang dimiliki, ia mampu bertahan di tengah persaingan yang sangat ketat.

Namun sayang, langkah pria kelahiran 3 Juni 1998 tersebut harus terhenti di episode ke-13. Kala itu, Kim Dong Yoon menempati posisi ke-21 dan gagal untuk melanjutkan perjalanannya hingga ke episode 14 yang juga jadi babak final.

Debut Bareng Boyband Spectrum

 

A post shared by SPECTRUM_Official (@spectrum0510_wynn) on

Pasca tersisih dari MIXNINE, Kim Dong Yoon akhirnya melanjutkan kariernya bersama boyband Spectrum. Diawal terbentuk, boyband ini digawangi oleh tujuh personel yakni Jaehan, Minjae, Dongkyu, Dong Yoon, Hwarang, Eunjun, dan Villain.

Mereka debut dengan meluncurkan mini album, Be Born pada 10 Mei 2018. Adapun mini album tersebut dilengkapi dengan total empat track yang meliputi Light It Up sebagai single, Mr. Who, Tonight, dan Light It Up (Instrumental).

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading