Sukses

Entertainment

5 Center Girlband K-Pop Terpopuler 2018, Siapa Saja?

Fimela.com, Jakarta Sulit dipungkiri penampilan visual jadi salah satu hal terpenting di dunia K-Pop. Beberapa sumber menyebutkan bahwa keindahan wajah dan tubuh jadi hal mutlak, bukan hanya bagi para idol tapi juga wanita Korea pada umumnya.

Biasanya sebuah grup memiliki member dengan peran masing-masing. Mulai dari vokalis utama, rapper, dancer, maknae, leader. visual, dan center. Mungkin beberapa orang masih agak rancu membedakan antara visual dan center.

Member yang berperan sebagai visual seringkali jadi nilai jual dalam sebuah grup. Peran ini biasanya melekat dari awal debut hingga karier mereka ke depan. Dalam satu grup bisa ada satu atau dua member yang berperan sebagai visual.

Sementara center lebih dimaknai sebagai perwakilan atau wajah dari grup. Biasanya center menjadi pusat perhatian di sebuah comeback single atau juru bicara dalam sesi wawancara. 

Tahun 2018 ini para produser membandingkan para center paling populer dari sejumlah girlband K-Pop. Siapa menurutmu yang terbaik dari yang terbaik?

Irene Red Velvet

Member yang satu ini dinilai punya pengaruh yang kuat dalam grupnya, Red Velvet. Dia adalah Irene, center yang juga dipandang sebagai visual.

Irene mendapat vote terbanyak dengan 30% lebih, mengalahkan para pesaing lainnya. Hingga kini Irene masih sulit untuk menggeser Irene sebagai visual dan center terbaik.

Seolhyun AOA

Menempati urutan kedua, ada Seolhyun dari AOA. Namanya sempat dinobatkan sebagai idol paling seksi, sampai-sampai banyak beredar isu yang menerpanya.

Seolhyun mendapat vote 20% sebagai bukti keberhasilannya. Sayang pengaruhnya kurang bisa membuat AOA bersinar jika dibanding grup lain.

Jeon Somi

Berikutnya ada Jeon Somi, member IOI paling populer di antara lainnya. Somi meraih vote sebesar 16,2% dari para produser. 

Kabarnya dalam waktu dekat Somi akan segera membentuk grup baru bersama para trainee dari JYP Entertainment. Selengkapnya baca di sini.

Jisoo BLACKPINK

Fans K-Pop sebenarnya cukup dilema melihat BLACKPINK. Keempat member punya pesona masing-masing yang membuat fans sulit memilih biasnya.

Namun selama ini Jisoo yang merupakan member tertua sering berperan sebagai center. 13,6% jumlah dukungan diraih oleh si cantik Kim Jisoo.

Tzuyu TWICE

Di urutan kelima ada Tzuyu TWICE yang diam-diam menghanyutkan. Tzuyu jadi visual sekaligus center di beberapa lagu TWICE, bergantian dengan Nayeon.

Tzuyu meraih 11% dari jumlah vote yang terkumpul, yang tidak terlalu mengecewakan. Sementara di urutan keenam ada Naeun Apink dengan vote 8%.

PLAYLIST VIDEO 30 JULI 2021
Loading
Artikel Selanjutnya
Rencana Debut Ulang IZ*ONE Diduga Ditentang Dua Membernya
Artikel Selanjutnya
4 Ratu Comeback Musim Panas di Kancah K-Pop, Siapa Juaranya?