Sukses

News & Entertainment

Perbedaan Pernikahan Putri Eugenie yang Tak Semeriah Pangeran Harry

Bintang.com, Jakarta Putri Eugenie akan melangsungkan pernikahannya dengan Jack Broosbank pada 12 Oktober 2018 mendatang. Berbeda, momen bahagia putri dari Pangeran Andrew ini disebut-sebut tak akan semenarik dan semeriah pernikahan anggota keluarga kerajaan lain seperti yang terjadi pada Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Hal terebut dikemukakan oleh seorang ahli kerajaan, Richard Fizwilliam, yang mana ia mengatakan jika pernikahan Putri Eugenie tak akan mendapat sorotan ekstrem, seperti Harry dan Meghan.

"Pernikahan Putri Eugenie dan Jack Brooksbank pada 12 Oktober tidak akan mendapatkan perhatian lebih dari pers, seperti halnya pernikahan Harry dan Meghan juga Kate. Ini adalah tahun kerjaan yang unik," katanya seperti dikutip dari laman Express.co.uk.

Lebih lanjut, ia pun menyebut jika masyarakat juga tak akan tertarik menyaksikan pernikahan mereka, di banding dengan pernikahan angota keluarga kerajaan lainnya.

Padahal jika dibandingkan, pernikahan Putri Eugenie dilaksanakan melalui proses dan cara yang sama dengan Pangeran Harry dan Meghan, di mana mereka mengucap janji suci di Gereja St. George Windsor Castle. Selain itu, mereka juga mengundang 1.200 rakyat Inggris dari berbagai lapisan masyarakat untuk menghadiri pernikahannya.

Posisi dan Popularitas

Menyebut pernikahan Putri Eugenie dan Jack tak akan semeriah Pangeran Harry dan Meghan Markle, Fizwilliam menyebut hal itu terjadi karena mereka tak memegang tugas kerajaan.

"Pernikahan Eugenie dan Jack akan memesonaa dan indah, tetapi ini bukan acara penting kerajaan karena dia tak melakukan tugas kerajaan," katanya.

Dilihat dari posisinya dalam kerajaan, Putri Eugenie memang tak berada di posisi depan sebagai penerima tahta kerajaan, begitu juga dengan popularitasnya.

Tak Akan Dihadiri Pangeran Philip

Pernikahan Putri Eugenie kabarnya juga tak akan dihadiri oleh Pangeran Philip. Bukan karena urusan kerajaan atau alasan kesehatan, melainkan hubungan yang tak baik dengan ibunda Eugenie, Sarah Ferguson lah yang jadi penyebabnya.

Hal tersebut terjadi karena Pangeran Philip tak memiliki hubungan baik dengan ibunda Putri Eugenie, Sarah Ferguson. Hubungan keduanya menjadi begitu 'dingin' sejak Sarah berencana bercerai dengan Pangeran Andrew pada tahun 1992, dan benar-benar berpisah pada tahun 1996.

Namun, meski Ferguson dan Pangeran Andrew sudah bercerai, keduanya disebut masih memiliki hubungan baik, bahkan menyiapkan pernikahan putri mereka bersama.

Loading
Artikel Selanjutnya
Prince Harry Nyatakan Dirinya Wariskan Rambut Merah Kepada Archie
Artikel Selanjutnya
Ulang Tahun Pernikahan Pertama, Princess Eugenie Unggah Video Throwback