Sukses

Entertainment

Mengintip Karier Solo Para Mantan Personel Coboy Junior

Fimela.com, Jakarta Empat remaja bertalenta ini pernah bersatu dan menikmati kesuksesan bersama. Mereka adalah Iqbaal, Kiki, Aldy dan Bastian yang mengawali karier dalam Coboy Junior.

Karier mereka diawali di usia yang sangat muda, berjalan mulus hingga mereka beranjak dewasa. Di tengah perjalanan Bastian memilih pergi dan grup yang digagas Patrick Effendy ini pun berevolusi menjadi CJR.

Di tengah era boyband yang sudah meredup, karier CJR bisa dibilang cukup stabil. Selain musik, mereka juga sempat merilis karya film layar lebar sebagai rekam jejak.

Namun tahun 2017 menjadi akhir perjalanan panjang CJR. Iqbaal, Kiki, dan Aldy berpisah jalan dan mulai merintis kariernya masing-masing. Seperti apa karier musik mereka sekarang?

Aldy Maldini

Sejak CJR tak lagi aktif, Aldy masih tetap menunjukkan passionnya di musik. Ia membuat akun video untuk cover lagu yang ia persembahkan untuk penggemar.

Mendapat respon baik, Aldy merilis beberapa single seperti Biar Aku Yang Pergi dan Kiamat Kecil Hatiku. Kedua lagu tersebut bernuansa melankolis, sesuai dengan karakter vokal dan kesukaan para fans.

 

Teuku Ryzki

Teuku Ryzki, atau Kiki butuh waktu cukup lama untuk kembali berkarya. Tercatat, Kiki baru merilis single solo pada akhir 2017 berjudul Matahari dan Malam.

"Berjalan sendiri setelah bertahun bersama adalah proses pendewasaan yang menegangkan. Rasa takut mengahadapi dunia membuat aku harus mengatur nafas yang tak teratur ini, berharap semua akan sama... semua akan menerima... Suka tidak suka, ini adalah jalan baruku, perjalanan baru setelah satu babak terhebat telah ditutup dengan manis. Teman, bantu aku melangkah... bawa aku menuju terang kembali, karena tanpa kalian aku berjalan di tempat," tulis Kiki yang siap memulai langkahnya kembali.

Iqbaal Ramadhan

Iqbaal memilih fokus dengan pendidikannya di Amerika Serikat yang jadi pemicunya meninggalkan CJR. Namun ia tak butuh waktu lama untuk akhirnya kembali ke Indonesia dan melanjutkan karier di dunia entertainment.

Ia sempat bergabung dengan band The Second Breaktime yang mengusung musik pop rock. Sementara lagu solo yang ia bawakan jadi OST Film Dilan 1990 yang kembali membuat namanya dielukan.

Selain memantapkan kaier sebagai aktor, Iqbaal tetap bersemangat dengan musiknya. Saaat ini Iqbaal tergabung dalam Svmmerdose, band experimental yang sedang jadi project terbarunya.

Bastian Steel

Di antara member Coboy Junior lainnya, Bastian memiliki sisi yang paling berbeda. Menyukai hip hop, Bastian sudah memutuskan solo karier dengan rilisnya single Menari Bersama.

Kini ia pun makin mendalami genre yang ia kagumi dan bergabung dengan komunitas hoip hop. Warna musik Bastian yang unik jadi nilai plus berkarier di dunia musik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading