Sukses

News & Entertainment

Jakarta Jadi Lokasi Terakhir Audisi Stand Up Comedy Academy 4 Indosiar

Bintang.com, Jakarta Stasiun televisi lndosiar kembali mengadakan Stand Up Comedy Academy (SUCA) atau SUCA 4. Ini sebuah ajang pencarian bakat yang dikhususkan untuk menjaring para komika berbakat di tanah air yang digelar untuk keempat kalinya.

Kota Jakarta pun menjadi lokasi terakhir audisi terbuka dilangsungkan. Bertempat di Studio Indosiar Daan Mogot, Jakarta Barat, audisi terbuka SUCA 4 di Jakarta berlangsung pada hari Sabtu, 4 Agustus 2018.

“Memasuki tahun keempat penyelenggaraannya, kami optimis ajang ini menarik minat para komika di Jakarta. Terlebih, audisi ini tidak memiliki batasan usia maksimal," ungkap Verno Nitiprodjo selaku Head of Program Communication. Verno juga menambahkan, bahwa syarat utama untuk mengikuti ajang ini, para komika diminta untuk percaya diri mebawakan materi saat ditengah panggung.

"Syarat utama adalah para komika memiliki kemampuan dan kepercayaan diri dalam membawakan materi Stand Up Comedy dengan baik", tambahnya.  Hal serupa disampaikan juga oleh Ekin Gabriel selaku PSRD Division Head mengungkapkan bahwa stand up comedy sudah banyak diminati banyak orang. Bahkan kini para jebolan SUCA sudah banyak menjadi bintang di dunia hiburan.

“Dunia Stand Up Comedy di Indonesia telah memiliki tempat tersendiri di hati penikmat hiburan televisi serta menjadi tren di industri hiburan tanah air belakangan ini. Para komika jebolan SUCA Indosiar seperti Cemen, Arafah, Musdalitah," tutur Ekin.

"Aci, Karin, dan lainya pun sudah meramaikan dunia hiburan melalui berbagai program tayangan indosiar hingga merambah ke Iayar lebar. Melalui SUCA 4 ini Indosiar kembaii optimis akan melahirkan bintang-bintang baru yang menghibur dan berkualitas" tambahnya.

Proses audisi SUCA di kota Jakarta berlangsung selama dua hari. Di hari pertama seluruh peserta yang hadir akan diberikan kesempatan untuk open mic di hadapan juri yang kemudian akan masuk pada tahap penyisihan.

Komika yang dinyatakan lolos, kembali akan tampil pada hari ke-2 yang bertempat di The Hook Restaurant & Cafe dimana penampilan mereka nantinya akan dinilai oleh juri professional dan mentor yang telah banyak terlibat pada program Stand Up Comedy Academy sebelumnya.

Hasil dari audisi hari ke-2 ini nantinya seluruh data para komika akan dikumpulkan di Jakarta untuk kembaii dilakukan proses seleksi. Audisi ini terbuka untuk umum dan tanpa dipungut biaya apapun. Sebelumnya audisi SUCA 4 Indosiar telah berlangsung di Yogyakarta, Surabaya, Bandung, Medan, dan Makassar.

 

Artikel Selanjutnya
Putri Ayudya Tak Menyangka Perankan Tokoh Ibu di Film Kafir
Artikel Selanjutnya
Main Film Komedi Bareng, Pandji Pragiwaksono: Fedi Nuril Bisa Ngelucu