Sukses

News & Entertainment

6 Grup K-Pop yang Berjaya di Chart Billboard World Albums

Bintang.com, Jakarta Sederet grup k-pop kembali menguasai dan berjaya di chart Billboard, World Albums dengan minggu yang berakhir pada 11 Agustus 2018. Seperti bisa diprediksi, dominasi berhasil disabet oleh salah satu boyband yang popularitasnya telah melejit hingga kancah Internasional.

Tidak tanggung-tanggung, mereka bahkan mengambil tiga posisi sekaligus. Dua album adalah karya yang bertahan selama berminggu-minggu, sementara satu album lagi kembali masuk setelah sempat tersisih.

Selain itu, ada dua grup k-pop lainnya yang ikut menyusul dengan berhasil debut pekan ini. Adapun album yang ada di chart World Albums tersebut merupakan comeback teranyar mereka.

Menariknya, 6 dari 15 posisi mantap diraih oleh grup k-pop bersama album mereka. Ini merupakan satu pencapaian yang luar biasa sekaligus meneruskan sukses dan dominasi k-pop beberapa pekan sebelumnya.

Lantas, 6 grup k-pop mana saja yang berhaya di chart Billboard, World Albums pekan ini? Yuk, simak rangkuman selengkapnya seperti berikut ini.

2 dari 7 halaman

1. BTS

BTS masih mantap bertahan di posisi pertama chart Billboard, World Albums pekan ini bersama album ketiga mereka yang bertajuk Love Yourself: Tear. Ini menjadi pekan ke-11 BTS ada di chart dan telah 6 minggu berada di posisi pertama.

Selain Love Yourself: Tear, mini album kelima BTS, Love Yourself: Her turun satu peringkat ke posisi kedua pekan ini dan total berada di chart selama 46 minggu. Tidak ketinggalan, album Jepang ketiga BTS, Face Yourself kembali berhasil menembus chart kali ini dengan berada di posisi ke-5.

3 dari 7 halaman

2. iKON

iKON berhasil debut di chart Billboard World Albums bersama mini album terbaru mereka yang bertajuk New Kids: Continue. Debut iKON kali ini membawa mereka pada posisi ke-4. Sementara, New Kids: Continue bersama single Killing Me baru saja dirilis pada (2/8).

New Kids: Continue menjadi seri terakhir dari trilogi New Kids. Seperti yang diketahui, sebelumnya boyband pelantun Love Scenario tersebut hadir dengan New Kids: Begin dan New Kids: Return.

4 dari 7 halaman

3. BLACKPINK

Selain BTS yang berjaya, girlband BLACKPINK juga duduk manis di chart. Namun sayang, mini album pertama mereka, Square Up harus turun satu peringkat ke posisi 6 setelah pekan lalu ada di posisi 5. Pencapaian ini sekaligus menandakan Square Up telah berada di chart selama 7 pekan berturut-turut.

Sementara, Square Up merupakan mini album debut BLACKPINK yang resmi diluncurkan pada (15/6) lalu. Selain itu, mereka juga memperkenalkan dua single yakni Ddu-Du Ddu-Du dan Forever Young.

5 dari 7 halaman

4. SF9

Boyband SF9 juga membuat kejutan dengan berhasil debut di chart Billboard World Albums bersama mini album kelimanya yang bertajuk Sensuous. Mini album yang resmi diluncurkan pada (31/7) lalu tersebut mantap berada di posisi ke-10.

Sementara, Sensuous hadir dengan total lima track. Adapun kelima track tersebut adalah Now or Never yang didaulat sebagai single, Different, Unlimited, Photograph, dan Shadow.

6 dari 7 halaman

5. KARD

Bersama mini album ketiga, Ride On the Wind, KARD mantap bertahan di chart pekan ini. Namun, mini album mereka terpaksa turun empaat peringkat ke posisi 12. Sebelumnya, Ride On the Wind berada di posisi ke-8.

Ride On the Wind sendiri telah dirilis pada (25/7) lalu dengan menghadirkan enam track. Keenam track itu adalah Intro: Humming, Moonlight, Ride On the Wind, Knockin' on My Heaven's Door, Dimelo, serta Ride On the Wind (Instrumental).

7 dari 7 halaman

6. FTISLAND

Debut di chart Billboard, World Albums pekan ini juga disabet oleh FTISLAND bersama mini album mereka yang bertajuk What If. Mini album keenam tersebut mantap berada di posisi ke-14.

What If sendiri telah FTISLAND luncurkan pada (26/7) dengan menghadirkan enam track. Adapun keenam track itu adalah Summer Night's Dream, Dance with U, Nowhere, Fade Out, Who I Am, dan Paradise (versi Korea).

Loading
Artikel Selanjutnya
Terungkap, BTS Punya Masa Lalu yang Bikin Kaget
Artikel Selanjutnya
Setahun Debut, Wanna One Tulis Untaian Kata Manis