Sukses

Entertainment

Konsep Unik Mini Album Kunto Aji, Penuh Mantra-Mantra

Fimela.com, Jakarta Konon Katanya, Kunto Aji tak lama lagi bakal hadir dengan album kedua. Namun rupanya ada hal menarik yang disiapkan Kunto untuk mereka yang sudah tidak sabar menunggu.

Memasuki fase akhir dalam penggarapan album kedua, ia dan Juni Records memutuskan untuk merilis suatu karya ke pasaran. Sebuah mini album bertajuk Overthinker (Demo) dirilis ke pasaran tepat di hari ini, tanggal 10 Agustus 2018.

Keisengan dan kreativitas mendasari lahirnya mini album menarik ini. Proses pengerjaan album ia rasakan dengan segala tekanan, di saat yang sama ia juga ingin memberi hasil terbaik.

“Iseng aja sih bikin demo dan dirilis begini. Di dalamnya jadi memang benar-benar sebuah demo dari lagu-lagu yang saya buat untuk album kedua. Di dalam mini album ini ada lagu yang liriknya belum sepenuhnya komplit, ada lagu yang aransemennya mungkin saja berubah nanti di versi albumnya, dan banyak lagi,” jelas Kunto Aji.

Banyak Mantra

Mini album Kunto Aji ini berisi 5 track dengan judul yang bikin penasaran, yakni Mantra 1, Mantra 2, Mantra 3, Mantra 4, dan Mantra 5. Kelima track yang ada di dalamnya merupakan versi demo dari lagu-lagu terbarunya yang nantinya akan dimuat di album kedua Kunto Aji.

Kata Overthinker pun dipilih sebagai titel mini album ini, karena kata tersebut dianggap mewakili tema besar yang akan diusung Kunto Aji di album keduanya nanti. Kunto Aji juga menambahkan bahwa Overthinker (Demo) juga merupakan pembuktian keseriusannya dalam rencana perilisan album keduanya.

“Selain sebagai preview album kedua saya, Overthinker (Demo) adalah pembuktian keseriusan saya. Album kedua saya akan siap sebentar lagi. Ini adalah sebagian dari prosesnya, dan akan dirilis di bulan September 2018.” terang ayah satu anak tersebut.

 

Kian Matang

Adryanto Pratono dari Juni Records pun menambahkan bahwa dirilisnya mini album Overthinker (Demo) ini merupakan sebuah langkah dari sebuah perubahan arah musik dan pendewasaan musik yang dialami Kunto Aji di album keduanya.

“Di rilisan ini bisa didengar dalam sekejap, akan seperti apa arah musik yang kini diusung Kunto Aji. Saya sepakat dengan Kunto Aji, bahwa rilisan ini merupakan sebuah teaser, sebuah preview untuk full album kedua dia yang rencananya rilis di bulan September mendatang,” tambah Adryanto Pratono, CEO Juni Records.

Libatkan Produser Spesial

Dari 5 track yang ditampilkan di Overthinker (Demo) ini, Kunto Aji bekerja sama dengan 2 produser, yaitu Ankadiov dan Petra Sihombing. Selain 2 produser ini, Kunto Aji juga bekerja sama dengan beberapa nama produser lainnya untuk melengkapi album keduanya.

Untuk menyambut datangnya album kedua Kunto Aji, mini album Overthinker (Demo) sudah bisa dinikmati di beragam platform musik digital seperti Spotify, Apple Music, Deezer, Joox, iTunes, dan lainnya sejak hari ini. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading