Sukses

Entertainment

Via Vallen dan 5 Penyanyi Wanita yang Mengisi Album Asian Games 2018

Fimela.com, Jakarta Sederet lagu-lagu dari penampil terbaik Tanah Air turut ambil bagian mengisi kemeriahan Asian Games 2018, tidak terkecuali dengan Via Vallen. Ia didaulat untuk membawakan official theme song ajang olahraga akbar tersebut bertajuk Meraih Bintang.

Single yang resmi diluncurkan pada (26/6) tersebut merupakan ciptaan dari Pay dan Rastamanis. Menariknya, Meraih Bintang dikemas dengan paduan musik dangdut juga elektronik.

Sementara itu, Meraih Bintang yang dinyanyikan oleh Via Vallen adalah lagu yang juga hadir dalam album Asian Games 2018 bertajuk Energy of Asia. Selain itu, masih ada jajaran lagu lainnya yang menyuarakan semangat dan dukungan terbaik untuk Indonesia.

Salah satu official song Asian Games 2018 bertajuk Bright As The Sun yang dibawakan oleh 18 penyanyi Indonesia. Sebut saja Ariel NOAH, Rian d'Masiv, Iman J-Rocks, Tantri Kotak, Cita Citata, Anji, Rizal Armada, Cakra Khan, Sheryl Sheinafia, Once Mekel, GAC, Ikke Nurjanah, Naga Lyla, Rossa, Virzha, Pia, Afgan, dan Delon.

Selain Via Vallen, ada lima penyanyi wanita yang juga ikut ambil bagian dalam lagu-lagu di album Asian Games 2018, Energy of Asia. Siapa saja mereka? Yuk, simak rangkuman selengkapnya berikut ini.

1. Isyana Sarasvati

Isyana Sarasvati kembali menuangkan musikalitasnya dalam salah satu lagu yang hadir di album kompilasi Asian Games 2018, Energy of Asia yang bertajuk Asia's Who We Are. Tidak hanya membawakan, tetapi Isyana juga bertindak sebagai penulis lirik dan komposer dari lagu ini.

Selain itu, adapun proses penggarapan Asia's Who We Are juga dibantu oleh Kenan Loui selaku arranger. Isyana menuangkan spirit yang luar biasa dalam lirik demi lirik bahwa Asia sanggup bersinar dan menyuguhkan yang terbaik.

2. BCL

Bunga Citra Lestari atau yang akrab disapa BCL juga ikut ambil bagian dengan menyanyikan lagu bertajuk Dance Tonight. Tidak sendiri, ia juga menggandeng rapper sekaligus musisi, JFlow sebagai rekan duet. Selain tampil, JFlow juga terlibat sebagai produser, pencipta, juga membuat aransemen Dance Tonight.

Lagu yang hadir dengan nuansa hip hop EDM tersebut diluncurkan pada (22/6) lalu. Dibawakan dalam lirik full bahasa Inggris, Dance Tonight menyuarakan mengenai woman power dan siap membangkitkan semangat.

3. Dira Sugandi

Penyanyi wanita dengan vokal yang powerful, Dira Sugandi, turut ambil bagian di lagu bertajuk Unbeatable. Ia digaet sebagai rekan duet dari lagu yang dibawakan oleh rapper JFlow yang juga terlibat dalam penggarapan lagu Asian Games 2018 yang dinyanyikan BCL.

Seperti lagu Dance Tonight, Unbeatable juga ditulis dalam bahasa Inggris. JFlow bertindak sebagai penulis lirik bersama Cindy Bernadette dan juga jadi produser untuk penggarapan Unbeatable.

4. Dea

Dea eks vokalis HiVi yang kini ambil bagian dala project NEV + tampil dalam salah satu official song Asian Games 2018 bertajuk Janger Persahabatan. Ia membawakan lagu ini dengan berkolaborasi bareng Ariel NOAH dan NEV +.

Janger Persahabatan sangat kental dengan musik etnik yang di suguhkan oleh Viky Sianipar selaku Ethnic Arrangement. Sementara, lagu ini ditulis oleh Guruh Soekarno Putra, serta diproduseri oleh NEV + dan STEVESMITH Production.

5. Shakira Jasmine

Penyanyi Shakira Jasmine digandeng oleh Once Mekel untuk tampil dalam salah satu lagu di album kompilasi Asian Games 2018 yang bertajuk Menaklukkan Dunia. Lagu ini diciptakan oleh Rian d'Masiv dan diproduseri oleh Pay.

Menaklukkan Dunia sendiri menyuarakan bagaimana rasa semangat dan tidak mudah putus asa untuk meraih kemenangan. Paduan vokal kuat mereka menciptakan suguhan yang apik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading