Sukses

News & Entertainment

Editor Says: 'Beautiful Things Don't Ask for Attention'

Bintang.com, Jakarta Beberapa waktu lalu, saya melihat sebuah quote di status WA seorang teman. 'Beautiful things don't ask for attention' begitu kata-kata yang tertulis di status teman. Lantaran penasaran, saya pun mencari arti quote tersebut di internet.

Dan saya baru mengetahui jika quote tersebut berasal dari film berjudul the secret life of walter mitty. Jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia, quote ini bearti 'Sesuatu yang indah tidak akan mencari perhatian'.

Setelah agak lama berpikir, quote ini mempunyai arti yang cukup dalam. Pasti kita pernah mendengar orang pernah berkata 'aku adalah orang yang baik', 'aku orang yang pintar', 'aku orang yang bijak'. 

Tapi jika dipikir-pikir, apakah ada orang yang benar-benar baik mengaku atau memberikan pengumuman jika ia orang baik? Apakah ada orang pintar yang ngomong-ngomong jika ia orang yang pintar?

Kira-kira seperti intinya, tidak ada orang yang benar-benar baik akan mengaku baik kepada orang-orang. Ia bakalan diam-diam saja ketika melakukan kebaikan buat orang lain. Meskipun ia tak berusaha memperlihatkan, namun alam punya cara sendiri untuk memperlihatkan kebaikan orang tersebut.

2 dari 2 halaman

Intropeksi

Tentu saja quote ini membuat saya intropeksi, apakah saya benar-benar baik atau hanya melakukan sesuatu agar dianggap 'baik' oleh orang lain? Seperti yang kita tahu, kita hidup di jaman yang semuanya diukur dari update media sosial.

Tidak perlu memamerkan punya barang ini itu untuk dianggap sebagai orang kaya. Tak perlu mengunggah foto selfie terus agar Anda dianggap cantik. Sebenarnya apa gunanya memperlihatkan ke orang lain tentang apa yang kita punya dan tetang apa yang kita rasakan?

Loading
Artikel Selanjutnya
Editor Says: Kembalinya Marcello Tahitoe
Artikel Selanjutnya
Editor Says: Ketika Suasana Kuburan Jadi Desain Smoking Room