Sukses

News & Entertainment

Soon Finland, Heidi Sering Dikira Penyanyi Luar Negeri

Fimela.com, Jakarta Semakin terbukanya industri musik memunculkan banyak talenta-talenta baru. Berawal dari hobinya iseng menulis lagu, Heidi kini serius menekuni kariernya sebagai solo artist.

Lewat sebuah single bertajuk Soon Finland, penyanyi asal Jakarta ini pun mulai melangkah. Lagu akustik yang ia tulis itu rupanya banyak mendapat reaksi positif dari para penikmat musik.

Banyak yang memuji dalamnya rasa yang tertuang di lagu tersebut. Tidak heran, karena Heidi mengaku Soon Finland adalah curahan hatinya terhadap sang kekasih waktu itu.

"Lagu ini udah lama nulisnya, waktu masih pacaran sama yang di Finland. Sekarang sih udahan (putus), jadi kadang sedih pas denger lagunya. Tapi lagu ini jadi salah satu media dimana aku bisa memuntahkan perasaan dan pikiran," ujar Heidi.

Sering Dikira Artis Luar Negeri

Heidi awalnya menyalurkan hobi bermusiknya melalui Soundcloud. Dari situlah ia mulai mendapat respon dari pendengar yang memotivasinya untuk berkarya terus.

Uniknya saat merilis Soon Finland banyak orang yang menganggapnya penyanyi luar negeri. Ia sendiri merasa agak heran, kenapa masyarakat seakan-akan memandang sebelah mata artis lokal.

"Banyak sih yang bilang gitu. Kadang heran juga maksudnya artis Indonesia banyak kok yang bagus-bagus, ga cuma orang bule yang bisa bikin karya keren," tambahnya.

Makin Banyak Pendengar

Heidi tak menyangka karyanya yang awalnya jadi koleksi pribadi ternyata banyak yang menyukai. Beberapa hari lalu ia pun menunjukkan rasa bahagia ketika lagunya sudah dinikmati secara streaming lebih dari 1 juta kali putar.

"I did it! 1.000.000 streams! giving everyone a virtual high five because YOU made me achieve this. Thank you!" tulis Heidi.

Seiring makin banyaknya pendengar, Heidi ingin berusaha tetap menjadi dirinya sendiri dan berkarya sesuai yang diinginkan. "Gue bikin bukan buat nyenengin orang lain sebenernya, ingin terus berkarya sesuai yang dirasakan aja," pungkasnya.

;
Loading