Sukses

News & Entertainment

Enno Lerian: Orang Tua Harus Tahu Bakat Anak

Bintang.com, Jakarta Menurut Enno Lerian, orang tua idealnya harus mengetahu apa potensi dan bakat yang dimiliki anaknya. Setelah tahu musti tepat mengarahkan dan membimbing agar bakat tersebut bisa diasah dan sukses. 

Misalnya jika seorang anak punya potensi dan bakat menyanyi, orang tua harus mengarahkan yang sesuai. "Kalau anaknya hobby-nya apa terus disalurkan sesuai dengan hobbunya itu. Seperti yang dilakukan Rica Rachman ini anaknya hobby menyanyi yang diarahkan jadi penyanyi. Terus terang aku prihatin juga sekarang lagu anak-anak agak kurang," ujar Enno Lerian yang hadir pada acara ultah keenam Aura Z anak pesinetron Rica Rachman, yang berlangsung di RM Lembur Kuring, BSD, Tangsel, Sabtu (11/8/2018).

Dalam kesempatah itu dilakukan juga peluncuran album miik Aura Z yang bertajuk Lampu Tiga. "Kita sebagai orang tua mendukung terus keinginan anak. Seperti Aura, dia bakatnya dalam bidang menyanyi. Akhirnya kami arahkan untuk bikin album. Lagu Lampu Tiga temanya tentang pak polisi dan lalu lintas ini sebagai langkah awal. Soalnya opanya dan Omnya Aura kebetulan polisi juga. Jadi dia suka bawakan lagunya. Dan semoga lagunya diterima masyarakat luas dan juga instansi kepolisian," kata Rica Rachman rekan seprofesi Enno sebagai bintang sinetron.

Selain Enno rekan Rica Rachman hadir juga dan memberikan dukungan, seperti Ali Zainal, Ucok Baba dan Yati Surachman. Yati Surachman memberikan apresiasi atas keberanian penyanyi cilik yang merupakan cucu Kombes Pol Drs. Setyo Budiyanto itu unjuk kebolehan. Menurut pemain kawakan ini, potensi anak-anak Indonesia di bidang tarik suara dan akting harus diberi ruang dan dukungan.

"Aura salah satu anak  yang memiliki bakat besar di dunia tarik suara. Anaknya berani, pandai menyanyi, enggak takut atau grogi nyanyi depan orang banyak. Ini bagus. Apalagi lirik lagunya memiliki pesan baik untuk masyarakat pengguna jalan," kata Yati Surachman.

Seperti kata Enno Lerian orang tua harus tahu bakat anak dan tepat mengarahkan. "Kalau semuanya sudah dilakukan hasilnya nanti tinggal lihat pasar. Pasar suka atau tidak. Tapi kalau materinya bagus, easy listening biasanya diserap pasar kok," ujar  pelantun tembang Si Nyamuk Nakal ini.

 

Loading