Sukses

Entertainment

Marshanda dan Ben Kasyafani, Bercerai Tapi Tetap Akur

Fimela.com, Jakarta Jodoh itu ada masanya, saat masanya sudah berakhir masing-masing pihak harus legowo menerima kenyataan. Anak justru menjadi perekat ketika perceraian tak bisa terelakkan. Inilah yang terjadi pada Marshanda dan Ben Kasyafani. Seperti apa mereka bisa mencapai kata akur meski tak bisa sebiduk lagi.

***

Ben Kasyafani dan Marshanda sempat menikah pada 2 April 2011 lalu. Dari hasil pernikahannya itu, keduanya dikaruniai satu orang anak yang dinamai Sienna Ameerah Kasyafani. Namun pernikahan tersebut tak berlangsung lama, pada 23 April 2014 wanita yang biasa disebut Chacha itu menggugat cerai Ben Kasyafani ke Pengadilan Agama Jakarta Pusat. 

Menurut Marshanda kala itu, dirinya dan Ben memiliki masalah yang sudah sulit untuk dipecahkan. Sehingga salah satu caranya adalah berpisah. "Alasannya karena perselisihan terus-menerus yang tidak bisa terselesaikan. Dan sebulan terakhir aku dan Ben sudah pisah rumah. Jadi Ben di rumah mertuaku, bersama orangtuanya dan aku di rumahku di Menteng. Permasalahannya sendiri enggak lebih dari setahun sih ya. Tapi puncaknya 3 bulan terakhir ini," ujar Marshanda seperti yang dikutip Kapanlagi.com

"Aku menggugat cerai juga bukan karena hanya dari akal pikiranku saja tetapi juga banyak minta doa dan tuntunan. Aku solat istikhoroh. Solat hajad berkali-kali dan supaya apa yang aku pilih ini dari pikiran yang tenang dan hati yang jernih," jelas Marshanda.

Perceraian mereka sempat diwarnai konflik perebutan hak asuh anak. Publik tentunya takkan lupa bagaimana Ben Kasyafani sampai mengunggah postingan yang menunjukkan dirinya menunggu di depan rumah Marshanda. Saat itu, Ben mengaku tidak diizinkan bertemu dengan buah hati mereka, Sienna.

Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pun akhirnya mengabulkan gugatan cerai Chacha untuk Ben Kasyafani. Anak sematawayang keduanya pun jatuh ketangan Ben Kasyafani. 

Beberapa tahun bercerai, Ben pun menikah dengan Nesyana Ayu Nabila pada tahun 2016.  Meski sudah memiliki keluarga baru, keduanya menjadi lebih dekat. Bahkan Marshanda dan Ben Kasyafani sempat kembali bertemu untuk urusan anak.

Anak Jadi Alasan Ben Kasyafani dan Marshanda Kembali Dekat

Usai bercerai tak mudah bagi pasangan yang sempat bersama menjadi terpisah. Sehingga ada beberapa orang yang memilih untuk saling bertengkar. Namun tidak bagi Marshanda dan Ben Kasyafani.

Ben Kasyafani pun selalu memberikan waktu luang buah hatinya untuk Marshanda. Namun sempat kala itu, Marshanda bercerita bahwa dirinya sangat rindu dengan Sienna.

"Dari hati yang paling dalam, aku sungguh ngerasa bahwa enggak ada gunanya orang lain tau dan ngeliat betapa dulu aku luka dan hancur (dan sekarangpun juga, walaupun cuman sesekali) karena kehilangan anakku dari kehidupan aku. Dari pengasuhan yang tadinya 100% aku jalanin dengan nikmat selama setahun penuh dari ia lahir, dan menjadi berkurang drastis kaya sekarang," tulis Marshanda lirih.

Curhatan Marshanda akhirnya dibalas oleh Ben Kasyafani. Ben menyatakan sangat berempati dan bisa membayangkan apa yang dirasakan mantan istrinya itu.  "Yang jelas Allah selalu menginginkan kita semua melewati susah dan senang dalam hidup untuk menjadi manusia yang lebih baik. Aku pun melihat kamu yang bersedih dan rindu kpd sienna, dan sienna pun juga sebaliknya. Sienna sering aku dan Ines ajak diskusi dan mendengar bagaimana perasaannya ke kamu, dia bilang “aku sayang ibu” “aku kangen ibu” dan “aku bangga sama ibu”," ungkap Ben Kasyafani menirukan ucapan putrinya itu.

Usai unggahan itu, keduanya pun akhirnya saling bertemu. Ben Kasyafani pun mengabadikan momen bahagianya di akun instagram miliknya lada 21 April 2018. Ben terlihat sukses mempertemukan anaknya dengan mantan istrinya yang sekaligus ibu dari anaknya, Marshanda. Tak hanya itu sang istrinya pun terlihat bahagia menemani.

Ben menjelaskan, banyak hal yang sudah terjadi dalam perjalanan hidup putrinya yang di dalamnya ada dirinya dan Marshanda. "Aku tak apa-apa orang berbicara kurang baik tentang keputusan yang terpaksa kita ambil, tanpa memahami apa yang sebenarnya terjadiiiiii," tulis Ben Kasyafani pada Marshanda.

Tak Hanya Marshanda, Artis ini Juga Akur Meski Sudah Bercerai

Bukan hanya Marshanda dan Ben Kasyafani saja yang masih akur usai bercerai. Soalnya ada beberapa nama selebriti yang juga masih baik-baik saja meski sudah berpisah bahkan ada beberapa yang sudah menikah lagi, salah satunya Krisdayanti dan Anang Hermansyah.

Kabar adanya orang ketiga memang sempat disebut sebagai alasan Anang Hermansyah dan Krisdayanti bercerai. Perceraian mereka terjadi pada November 2009. Hal itu memang tidak mudah, lantaran Anang disebut-sebut merasakan sakit hati yang amat sangat atas perpisahan tersebut.

Namun seiring berjalannya waktu, keduanya pun sudah move on dan sudah memiliki pasangan hidup masing-masing. Krisdayanti dengan Raul Lemos dan Anang Hermansyah dengan Ashanty. 

Kini hubungan Krisdayanti dan Anang Hermansyah pun akhirnya baik. Hal ini dilakukan demi anak-anak mereka, Aurel dan Azriel. Kini, keduanya tampak cukup rukun dan beberapa kali mengunggah foto bersama di media sosial.

Nama Tamara Blezynski dan Mike Lewis juga disebut sebagai selebriti yang tetap akur meski sudah bercerai. Keduanya berpisah pada 2012 lalu. Hal ini dilakukan karena ada ketidakcocokan yang tak bisa mereka selesaikan. 

Namun siapa sangka bahwa perceraian ternyata memang menjadi jalan terbaik untuk pasangan tersebut. Pasangan yang dikaruniai seorang anak bernama Kenzou Leon Blezynski Lewis tersebut berusaha menjaga hubungan baik untuk sang anak.

Deddy Corbuzier dan Kalina Oktarani menambah panjang deretan yang  bercerai namun tetap akrab dengan mantan. Sebelum berpisah, keduanya memang selalu saja menunjukkan kemesraan di depan publik. Namun ternyata ada ketidakcocokan antara Kalina Oktarani dan Deddy Corbuzier. Keduanya ternyata kerap bertengkar. Adanya perbedaan dan masalah yang tak bisa diselesaikan itu akhirnya membuat pasangan ini memutuskan untuk bercerai pada 2013 lalu.

Namun demi anak mereka, Azka, pasangan ini pun berusaha menjaga hubungan baik. Ketika Kalina menikah dengan Hendrayan, Deddy pun datang dan memberikan ucapan selamat. Kalina bahkan mengungkapkan betapa pentingnya kehadiran sosok Deddy dalam kehidupan yang dijalaninya.

Aming dan Evelyn juga kembali dekat usai keduanya berpisah pada 9 bulan pernikahannya, tahun 2017  lalu. Kala itu, Aming mengajukan talak cerai karena merasa tidak cocok lagi dengan Evelyn. Dia pun bersikukuh ingin bercerai walaupun Evelyn sudah mati-matian ingin mempertahankan rumah tangga. Pada akhirnya, kesepakatan untuk bercerai pun ditetapkan.

Walau masalah yang mereka hadapi tampaknya cukup berat, namun pasca perceraian hubungan mereka tampaknya cukup baik. Terbukti, keduanya beberapa kali mengunggah foto bersama di akun media sosial.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading