Sukses

Entertainment

5 Film Bertema Kemerdekaan Indonesia yang Selalu Menarik Ditonton

Fimela.com, Jakarta Film-film dengan tema perjuangan dan pergerakan bangsa bisa kembali mengajak kita untuk mengenang pengorbanan para pahlawan dalam membela kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Lewat medium film, sineas juga punya cara khusus untuk mengenang jasa para pahlawan dan mungkin bisa jadi inspirasi bagi kita semua. Para sineas tanah air pun mencoba untuk membangkitkan kembali nilai juang dari pahlawan dalam bentuk film. Sudah banyak film bertema perjuangan yang diproduksi.

Bahkan sejak industri perfilman Indonesia mulai berjalan di era 50-an dengan dimotori mendiang Usmar Ismail, tema perjuangan jadi yang paling banyak diproduksi.

Untuk memilih mana yang terbaik atau paling menarik buat ditonton tentu tak mudah. Apalagi media seni termasuk film banyak bergantung pada selera masing-masing. Tapi setidaknya kami memilihkan lima film bertema perjuangan kemerdekaan RI yang rasanya tak bosan disaksikan berkali-kali.

Apalagi di momen menyambut peringatan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia ke-73 pada 17 Agustus 2018 besok. Berikut ini ada lima film dengan tema perjuangan kemerdekaan Indonesia yang selalu menarik untuk ditonton.

1. Jenderal Soedirman

2. Tjoet Nja Dhien

3. Merah Putih

4. Battle of Surabaya

5. Soekarno

Ada banyak cara untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan yang sudah sangat berjasa membuat Indonesia menikmati kemerdekaan. Salah satunya melalui media film yang bisa menambah rasa nasionalisme dan kecintaan kita pada negeri ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading