Sukses

Entertainment

Selain Ganteng, 5 Idol K-Pop Ini Punya Karakter Vokal Kuat

Fimela.com, Jakarta Di balik gemerlapnya dunia K-Pop yang dipenuhi talenta-talenta berkualitas, terdapat proses yang cukup panjang. Para idol benar-benar dilatih untuk mengasah bakat mereka, mulai dari ngedance, bernyanyi hingga menulis lagu.

Namun selain latihan, agensi juga harus pintar-pintar dalam memilih anak didiknya. Para calon idol diharapkan punya spesialisasi dan karakter yang kuat, seperti vokalis contohnya.

Di luar sana tentunya banyak penyanyi yang bersuara bagus, tapi belum tentu mereka punya faktor X. Salah satu faktor X itu adalah karakter vokal yang unik dan merdu.

Seperti nama-nama member boyband K-Pop berikut ini, mereka tak hanya berpenampilan keren tapi juga punya warna suara yang kuat. Adakah salah satu idolamu dari daftar di bawah ini?

Junhoe iKON

Koo Junhoe, yang akrab disapa Junhoe menempati urutan teratas. Karakter suaranya sangat tegas, maskulin dan powerful. Suaranya mungkin tak mampu menjangkau nada-nada tinggi, tapi karakter itu mampu memberi nyawa terhadap lagu yang ia bawakan.

June pun dipercaya sebagai main vocalist di iKON. Namun di luar itu ia juga dikenal dengan kemampuannya ngedance dengan baik.

Taeyang BigBang

Vokalis terbaik lainnya adalah Taeyang, penyanyi kesayangan para VIP. Suaranya tidak terlalu tebal, tapi punya warna yang khas. Terlebih lagi ketika ia menyanyikan lagu bernada tinggi, fans langsung terpana dengan aksinya.

Rahasia suara emas Taeyang juga datang dari sifatnya yang disiplin. Selain olahraga, ia juga menjaga asupan makanan dan minuman yang ia konsumsi untuk dapat memberi hasil maksimal di setiap kesempatan.

V BTS

Tak kalah keren dari dua nama di atas, dialah Taehyung atau lebih dikenal sebagai V BTS. Meski tak punya teknik 'mewah' dalam bernyanyi, tone suaranya yang unik selalu diapresiasi para penggemar.

Fans menyebut V sebagai visual BTS, tapi untuk segi vokal ia juga tidak kalah berbakat. Salah satunya dibuktikan lewat lagu solonya berjudul Stigma.

Jinyoung BIA4

Berikutnya ada idol yang dikenal dengan musikalitasnya yang tinggi. Jung Jinyoung memiliki peran penting di grupnya B1A4, yakni sebagai vokalis dan pencipta lagu.

Namun ia juga menciptakan beberapa lagu untuk Girls Next Door dan IOI. Bagi pecinta K-Pop karakter suara Jinyoung jadi salah satu masterpiece di generasi sekarang.

Seungyoon WINNER

Kang Seungyoon merupakan talenta yang cukup langka. Ia saat ini dipercaya sebagai leader grup WINNER walaupun ia adalah maknae grup.

Beberapa orang bilang karakter vokal Seungyoon punya vibra yang memberi kesan seperti penyanyi jadul. Namun warna itu justru sangat sesuai dengan lagu-lagu WINNER yang saat ini semakin terasa elektronik dan RnB.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading